Jogja
Senin, 8 Agustus 2016 - 06:20 WIB

KONFLIK ANTARPARTAI : Laskar PPP Membenarkan Anggotanya Merusak Gedung DPC PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Konflik antarpartai terjadi antara PPP dan PDIP di Bantul

Harianjogja.com, BANTUL– Forum Laskar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Kabupaten Bantul mmbenarkan bahwa empat pelaku yang melakukan perusakan gedung DPC PDIP merupakan anggota laskar PPP yang berkonvoi usai melakukan kegiatan syawalan di gedung serbaguna Gapensi, Manding, Bantul.

Advertisement

Ketua Forum Laskar PPP Kabupaten Bantul yang juga sebagai penitia syawalan Hidayat Syaifullah mengatakan, pihaknya juga sangat menyayangkan atas kejadian perusakan gedung DPC PDIP tersebut, sebelumnya pihak PPP juga sudah mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan seperti itu dengan menyiapkan satgas di titik-titik yang rawan.

“Tapi itu kejadiannya justru setelah acara selesai dan satgas juga sudah ditarik, itu yang kami sangat sayangkan dan kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kami selaku pihak penyelenggara memohonkan maaf atas kejadian perusakan gedung tersebut,” katanya, Minggu (7/8/2016).

Dikatakannya, dengan kejadian tersebut memang anggota laskarnya telah menyalahi etika berpolitik dengan melakukan tindakan pelanggaran berupa perusakan gedung tersebut. Dengan demikian pihaknya berharap kepada DPC PDIP bersedia untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Advertisement

“Dari perwakilan DPC PPP juga sudah menemui perwakilan dari DPC PDIP, kami sudah berkoordinasi terkait masalah ini serta kami juga sudah memohonkan maaf,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak DPC juga sudah memberikan laporan kepada DPW PPP, sehingga dengan adanya kejadian tersebut bisa digunakan sebagai pembelajaran bagi para kader untuk melakukan kegiatan politik secara lebih baik lagi, agar juga tidak memicu perselisihan masa di kedua pihak partai.

Saat ini pihak DPC PPP akan berupaya melakukan tanggungjawab secara penuh, pihaknya juga bersedia untuk bertanggungjawan mengganti biaya kerusakan gedung DPC PDIP.

Advertisement

“Kami ingin beritikat baik untuk menyelesaikan permasalahan ini kepada pihak PDIP, kami akan bertanggungjawan dan semoga pihak PDIP juga mau menerika etikat kami dengan baik juga,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Aryunadi mengatakan pihaknya memang sudah ditemui oleh pihak PPP untuk mengkomunikasikan dan memberikan informasi bahwa pelaku perusakan gedung benar anggota dari laskar PPP. Dirinya juga mengaku bahwa juga bersedia untuk menerima etikat baik dari para pengurus DPC PPP.

“Kalau pelaku memang mengakui kesalahannya dan bersedia meminta maaf dengan semua pihak yang dirugikan kami juga akan terbuka untuk menyelesaikan permasalahan secara baik-baik,” kata Aryun.

Ia menambahkan belum ada rencana untuk mencabut laporan kepolisian dikarenakan juga belum ada perundingan secara intern partai. Namun dikatakannya setelah ada perundingan dan kesepakatakan tidak menutup kemungkinan permasalahan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif