News
Senin, 8 Agustus 2016 - 15:15 WIB

KOMPETISI MAHASISWA : 13 Tim PKM UNS Maju ke Pimnas 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peresmian Gedung Pusat UNS, Solo, Selasa (10/3/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Kompetisi mahasiswa, 13 tim PKM UNS Solo ikut Pimnas 2016.

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 13 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo maju ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa (Pimnas) 2016 yang dilangsungkan di Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin-Kamis (8–11/8/2016). Dari 145 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang mengirimkan tim mereka untuk berkompetisi dalam Pimnas ke-29 tersebut, UNS menempati posisi ke delapan perguruan tinggi yang paling banyak mengirimkan delegasi.

Advertisement

Wakil Rektor (WR) III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) UNS, Darsono, mengatakan lolos di Pimnas merupakan kebanggaan tersendiri bagi para mahasiswa. Sebab selain merupakan ajang bergengsi, dari ratusan proposal yang dikirimkan UNS ke kancah itu, tercatat hanya 13 yang lolos.

“Seleksinya sangat ketat dan tidak gampang,” ungkap Darsono ketika dimintai konfirmasi, Senin.

Lima skema yang diikuti Tim UNS adalah PKM Pengabdian Masyarakat sebanyak 2 tim, PKM Kewirausahaan sebanyak 3 tim, PKM Karsa Cipta sebanyak 1 tim, PKM Penelitian Eksakta sebanyak 5 tim, dan PKM Penelitian Sosial Humaniora sebanyak 2 tim.

Advertisement

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS Solo, Tundjung W Sutirto, menambahkan Tim Pimnas dari UNS telah pamitan kepada Rektor UNS, Ravik Karsidi, di Ruang Sidang Biro Kemahasiswaan UNS, Jumat (5/8/2016).

“Dalam arahannya Pak Rektor menyampaikan agar Tim Pimnas UNS dapat meraih kejuaraan di Pimnas ke-29 karena berprestasi sebagai juara di Pimnas itu adalah kejuaraan yang bergengsi,” kata Tundjung. Selama mengikuti kejuaraan di Bogor, Tim PKM UNS didampingi sejumlah dosen pembimbing.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif