SOLOPOS.COM - Pengunjung memperhatikan hasil olahan sampah yang telah disulap menjadi hiasan rumah dalam Pameran Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh FIiskom UKSW, Jumat-Sabtu (5-6/8) di Halaman Gedung DPRD Kota Salatiga. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kampus di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), memeriahkan Kota Salatiga dengan menggelar pameran bertemakan lingkungan hidup di gedung DPRD setempat..

Semarangpos.com, SALATIGA – Kepedulian terhadap lingkungan hidup dituangkan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dalam sebuah pameran lingkungan bertajuk “Earthducation: Strategi Teknologi dan Bumi untuk Salatiga”.

Dalam pameran yang digelar di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Salatiga, Jumat-Sabtu (5-6/8/2016) itu, berbagai barang kerajian mulai dari tas, suvenir, aksesori, hiasan rumah, hingga pakaian yang berasal dari sampah hasil karya para mahasiswa UKSW dipamerkan. Aneka tas itu dibuat tiga mahasiswi Fiskom UKSW, Weka, Ekin, dan Erni, dari kain bekas.

Dosen Fiskom sekaligus ketua panitia pameran, Made Diah Pitaloka, menjelaskan kegiatan tersebut digelar guna memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Ulang Tahun Kota Salatiga yang berlangsung beberapa waktu lalu. Meski telah lama berlalu, ia berharap pameran itu tetap bermanfaat bagi masyarakat, terutama mahasiswanya, dalam mengolah sampah agar bisa lebih dimanfaatkan bagi lingkungan.

“Pameran ini merupakan tes akhir gabungan dari tiga mata kuliah yang ada di FISKOM. Melalui kegiatan ini kami hendak menunjukkan aksi konkrit kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, khususnya terkait isu sampah,” tutur Made dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (6/8/2016).

Untuk menggelar pameran ini Fiskom UKSW menggandeng beberapa pihak, seperti DPRD Kota Salatiga, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru) Salatiga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Salatiga, serta Bank Sampah yang berada di beberapa kelurahan di Salatiga.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya