Teknologi
Senin, 8 Agustus 2016 - 09:00 WIB

GAME TERBARU : Siap-Siap, PES 2017 dan FIFA 2017 Segera Meluncur

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PES 2017 (Gamespot)

Game terbaru PES 2017 dan FIFA 2017 akan meluncur bulan depan.

Solopos.com, SOLO — Bagi penggemar video game sepak bola, bersiaplah. Pasalnya, dua game terbaru sepak bola, FIFA 17 dan Pro Evolution Soccer (PES) 2017, akan dirilis bulan depan!

Advertisement

Seperti dikabarkan Fox Sports, Minggu (7/8/2016), pengembang, EA Sports telah mengonfirmasi game terbaru FIFA 17 akan dirilis 29 September 2016 untuk PS4, PS3, Xbox One, dan PC.

Hal itu membuat pesaingnya, Konami, mengumumkan game terbaru PES 2017 akan dirilis dua pekan lebih awal, yakni pada 15 September 2016 untuk PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, dan PC.

Advertisement

Hal itu membuat pesaingnya, Konami, mengumumkan game terbaru PES 2017 akan dirilis dua pekan lebih awal, yakni pada 15 September 2016 untuk PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, dan PC.

Dari sisi grafis, ada perubahan besar yang dibuat oleh FIFA. Mereka kini beralih kepada engine Frostbite  yang biasa digunakan pada game-game seperti Battlefield, Mass Effect: Andromeda, dan Star Wars: Battlefront.

Dengan beralih ke Frostbite, EA Sports mengharapkan sentuhan yang lebih nyata ke dalam dunia FIFA 17. Frostbite diharapkan bisa menghadirkan suasana stadion seperti aslinya, plus struktur wajah pemain yang lebih riil dan perwujudan emosi yang lebih baik.

Advertisement

Selain dari sisi first touch dan operan pemain, ada juga perbaikan dari segi pergerakan natural pemain ketika sedang mencari ruang atau saat bertabrakan dengan pemain lainnya. Kiper juga mendapatkan perubahan signifikan. Mereka dikabarkan akan bereaksi lebih cepat menghadapi tendangan atau langsung beraksi tiap kali mendarat sehabis menangkap bola lambung.

Fitur The Journey FIFA 17

Salah satu fitur yang menjadi pembeda di game terbaru FIFA 17 adalah The Journey. Di sini, gamer bisa berperan sebagai Alex Hunter, pesepak bola yang memulai kariernya dari titik terendah. Bersama Hunter Anda harus menemukan cara menjadi seorang bintang sepak bola di Premier League.

Advertisement

Bila melihat trailer-nya, yang dirilis pada bulan Juni lalu, The Journey sedikit berbeda dari career mode biasa. Di sini, setiap gamer tidak hanya memainkan Hunter di atas lapangan saja, tetapi juga ikut terlibat dengan kehidupannya di luar lapangan.

Di sini, gamer akan mengontrol segala keputusan Hunter, entah itu reaksinya kepada rekan setim, apa yang ia bicarakan, serta komentarnya terhadap fans, agen, dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Jalan cerita The Journey itu akan didasari oleh segala keputusan yang dibuat oleh gamer.

“Ditenagai oleh Frostbite. The Journey adalah mode naratif sinematik baru di FIFA 17 untuk Xbox One, Playstation 4, dan PC yang memunkinkan Anda membuat jejak dalam pengalaman sebagai seorang pesepak bola profesional,” tulis EA dalam keterangannya seperti dilansir oleh Gamespot.

Advertisement

Bagaimana dengan game terbaru PES 2017? Konami dikabarkan sudah memperbaiki Master League, di mana bakal membuat budget transfer dan gaji pemain terasa lebih nyata. Demikian juga halnya dengan deadline transfer yang ada di dunia sepakbola sesungguhnya.

PES juga punya tantangan untuk membuat online mode mereka, myClub, untuk bisa berada di level yang sama dengan online mode milik FIFA, FIFA’s Ultimate Team. Secara keseluruhan, Fox Sports menyebut PES masih unggul dari sisi gameplay. Tetapi, secara keseluruhan, FIFA bisa menawarkan experience yang lebih baik kepada para gamer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif