Jogja
Senin, 8 Agustus 2016 - 15:20 WIB

3 SPBU di Gunungkidul Belum Sediakan Pertalite

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salahsatu SPBU di Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Depok, Sleman terlihat tutup dengan menuliskan informasi bahwa BBM dalam pengiriman pada, Rabu (6/7/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja).

3 SPBU di Gunungkidul belum menyediakan pertalite

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-  Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Energi Sumberdaya Mineral Gunungkidul Supriyadi mengungkapkan kebijakan pelarangan membeli premium dengan jeriken merupakan salah satu upaya meningkatkan penjualan pertalite yang selama ini masih minim.

Advertisement

Namun demikian, dari 13 SPBU yang ada masih ada tiga stasiun yang urung menjual pertalite. Ketiga tempat tersebut meliput SPBU Jalan Baron, Kranon dan Bedoyo di Kecamatan Ponjong.

“Adanya kebijakan ini, masyarakat tidak perlu khawatir karena kebijakan hanya untuk premium, sedang untuk BBM yang lain masih bisa membeli menggunakan jeriken,” ungkapnya, Minggu (7/8/2016).

Disinggung mengenai keluhan nelayan berkaitan dengan larangan membeli premium menggunakan jeriken, Supriyadi mengaku tidak memiliki kewenangan memberikan rekomendasi.

Advertisement

(Baca juga : SPBU Setop Penjualan BBM dengan Jeriken, Bagaimana Nasib Nelayan?)

Selama ini rekomendasi untuk nelayan dikeluarkan oleh DKP Gunungkidul. “Masalah nelayan ditangani langsung oleh dinasnya sendiri dan bukan kami,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif