Jogja
Minggu, 7 Agustus 2016 - 10:20 WIB

Warga Minangkabau Halal Bihalal, Artis Minang Berdatangan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan Panitia Halal Bihalal IKBMY 2016 saat beraudiensi di Griya Harian Jogja dan diterima Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono. (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Warga Minangkabau kembali menggelar syawalan.

Harianjogja.com, JOGJA-Halal Bihalal Ikatan Keluarga Besar Minang Yogyakarta (IKBMY) berlangsung meriah karena bertabur artis Minangkabau. Dalam halal bihalal kali ini, IKBMY bertekad mewujudkan kebersamaan warga Minang di Jogja.

Advertisement

(Baca Juga : Warga Minangkabau di Jogja Akan Gelar Syawalan, 2 Paket Umroh Disiapkan)

Acara halal bihalal IKBMY diselenggarakan di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri UGM atau gedung eks Purna Budaya, Sabtu (6/8). Acara dihadiri ribuan warga Minang yang ada di Jogja, seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Ma’arif, serta perwakilan pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan DIY. Artis-artis yang menyemarakkan halal bihalal antara lain Ratu Sikumbang, Ferry Alam dan lainnya yang membawakan lagu-lagu Minang.

Ketua Panitia Halal Bihalal IKBMY Riko Afrianto dalam sambutannya mengatakan halal bihalal kali ini mengangkat tema Dengan halal bihalal kita wujudkan kebersamaan menuju tatanan dunia baru Minangkabau.

Advertisement

“Kami sangat berharap warga Minang di Jogja terbangun kebersamaannya dan tetap menjunjung adat Minang meski di tanah rantau,” ujar Riko.

Riko menambahkan dalam acara ini panitia menyediakan hadiah berupa dua paket umrah kepada tamu yang beruntung. Sementara, para tamu juga diminta untuk mengisi data diri keanggotaan yang nantinya akan dipergunakan untuk penataan anggota IKBMY.

Salah satu warga Minang yang tinggal di Jogja mengaku senang dengan acara halal bihalal yang dilaksanakan IKBMY. Dia mengaku baru kali pertama datang dalam acara halal bihalal.

Advertisement

“Baru kali kali ini saya datang. Sengaja saya ajak teman dari Minang untuk datang acara ini. Rasanya seperti di rumah sendiri. Apalagi ada hiburan dari artis Minang dan ada makanan khas Minang,” ujar Rifki, mahasiswa UGM yang baru tinggal selama tahun di Jogja.

Advertisement
Kata Kunci : Warga Minangkabau
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif