Sport
Minggu, 7 Agustus 2016 - 00:00 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Persis Junior Bidik Poin Pembuka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Soeratin 2016 akan menyajikan laga Persis Junior melawan Persitema Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) mengantongi kepercayaan diri untuk menjamu Persitema Temanggung Jr. pada laga pembuka Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/8/2016) sore.

Advertisement

Dengan dipersiapan matang dan diperkuat pemain-pemain terbaik, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda optimistis mampu mengamankan poin penuh di laga perdana ini. “Anak-anak dalam kondisi bugar dan siap bertarung. Sebagai tuan rumah, apapun yang terjadi kami harus menang dan meraih tiga poin,” kata pelatih Persis Jr., Nurhadi El Hamid, saat ditemui Solopos.com, di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (6/8/2016) sore.

Pelatih yang akrab disapa Memet itu mengaku masih buta kekuatan lawan. Terlebih, Persis Jr. tidak pernah bertemu Persitema Jr. di Piala Soeratin beberapa musim terakhir.

Kendati demikian, Memet yakin Persitema Jr. tidak akan menjadi rintangan serius untuk tim besutannya. Dia juga percaya Adanur dkk. mampu menekuk tamu pertama mereka tanpa kesulitan.

Advertisement

“Pada 15 menit pertama mungkin kami perlu membaca dulu permainan lawan, tapi kalau bisa sudah menyerang dan menguasai permainan sejak menit-menit awal,” tutur Memet.

Bermain sebagai tuan rumah, Memet bertekad menyajikan permainan menyerang dengan skema 4-3-3 untuk membungkam Persitema Jr. Trio striker Adanur, Didi Dwi, dan Fahrian menjadi tumpuan serangan Laskar Sambernyawa Muda.

“Kami punya stok penyerang yang istimewa, jadi tetap akan menggunakan skema tiga pemain depan. Untuk penopang serangan, saya akan menurunkan Abi Deva dan Hasan di lini tengah serta satu gelandang lagi yang belum saya tentukan,” urai Memet.

Advertisement

Sebelum menghadapi laga pembuka, Persis Jr. telah melakoni empat kali uji coba. Runner up putaran nasional Piala Soeratin 2014 itu menekuk PS THOR dengan skor 3-1, mengalahkan MARS 2-0, melumat PSIK Klaten Jr. 4-0, dan menahan imbang PS UNS 0-0.

“Dari seluruh uji coba, kami punya catatan evaluasi di finishing serangan dan memperbaiki teamwork, tapi sekarang semua sudah meningkat. Hari ini [Sabtu] kami libur latihan, besok [Minggu] pagi hanya ada agenda senam untuk menjaga kebugaran sebelum bertanding,” imbuh Memet.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif