Teknologi
Minggu, 7 Agustus 2016 - 07:00 WIB

OS TERBARU : Ini Tampilan Launcher Nexus Android Nougat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Nougat (Twitter)

OS terbaru Android Nougat memiliki tampilan launcher Nexus.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Nexus dengan kode Marlin dan Sailfish diperkirakan baru meluncur akhir tahun ini dan dipastikan memakai operating system (OS) terbaru Android 7.0 Nougat.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu (3/8/2016), baru-baru ini sudah muncul tampilan launcher untuk OS terbaru Android 7.0 Nougat di dunia maya. Ada beberapa perubahan dalam launcher tersebut dibanding versi lamanya.

Contohnya kotak Google Search di bagian atas layar kini dihilangkan, dan diganti oleh tombol kecil dengan tulisan huruf G pada bagian kiri atas yang bisa dibuka dengan ditarik dan di-swipe ke kanan.

Membuka kotak Google Search itu secara otomatis juga membuka menu Google Now. Tombol G itu kemungkinan akan punya fitur lain, namun saat ini fitur tersebut belum terlihat. Ada juga yang menyebut kalau tombol tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk fitur Google Assistant.

Advertisement

Perubahan lainnya ada pada app drawer. Di menu home, ada tempat untuk menaruh shortcut ke 5 aplikasi. Bila menu tersebut di-swipe ke atas, maka app drawer akan terbuka. Karena itulah tombol akses app drawer yang biasanya berada di layar home kini tak lagi tersedia.

Perlu diingat, desain launcher ini tentulah belum final. Jadi kemungkinan masih akan ada perubahan saat nantinya launcher ini tersedia secara resmi, yaitu saat Google merilis OS terbaru Android 7.0 Nougat dan ponsel Nexus anyar.

Launcher Nexus (BGR)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif