Sport
Minggu, 7 Agustus 2016 - 06:00 WIB

LIGA INGGRIS 2016/2017 : West Ham Nyaman di Kandang Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - West Ham United (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan West Ham United yang menggunakan stadion baru.

Solopos.com, LONDON — West Ham United tidak perlu khawatir lagi dengan atmosfer di kandang baru mereka, London Stadium alias Olympic Stadium. Pasukan Slaven Bilic tersebut langsung mendapat tuah pada laga perdana mereka di London Stadium dengan menang 3-0 atas tim Slovania, Domzale, pada babak ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (5/8/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Dengan hasil ini, The Hammers, julukan West Ham, lolos ke playoff dengan agregat 4-2. Tim asal London tersebut mampu bangkit setelah sebelumnya mereka kalah 1-2 di kandang Domzale, Slovenia. Pemain The Hammers, Cheikhou Kouyate, menjadi bintang pada pertandingan di London Stadium dengan memborong dua gol. Sedangkan satu gol lainnya West Ham disumbangkan gelandang yang baru saja mereka datangkan dari Valencia, Sofiane Feghouli.

West Ham benar-benar langsung merasakan kenyamanan dalam laga perdana mereka tersebut di London Stadium. Pada akhir musim lalu, The Hammers memutuskan pindah dari markas bersejarah mereka, Upton Park (Boleyn Ground), menuju London Stadium yang memiliki kapastitas lebih besar.

“Atmosfernya? Saya tidak tahu akan seperti ini. Ini kali pertama kami memberikan penilaian dan ini lebih dari ekspektasi. Ini sangat riuh. Brilian bisa tampil di depan paket komplet, stadion yang bergemuruh,” jelas Bilic, seperti dilansir Soccerway, Jumat.

Advertisement

West Ham semakin mantap turun pada laga-laga kandang di London Stadium pada Liga Europa, maupun Liga Premier. Stadium London nyaris penuh saat West Ham bertemu Domzale. Sekitar 53.914 suporter menjejali stadion berkapasitas sekitar 60.000 orang tersebut. Ini menjadi rekor baru bagi jumlah penonton The Hammers.

“Ini perasaan yang menyenangkan. Kami bermain bagus, kami tidak perlu ke luar negeri,” ujar Bilic.

Kemenangan 3-0 ini sekaligus mengingatkan kembali memori West Ham ketika kali pertama memakai Upton Park pada 1904. Pada laga debut di Upton Park lebih dari satu abad lalu, West Ham juga memetik kemenangan tiga gol tanpa balas, atas Milwall. Pada laga perdana di London Stadium, West Ham belum bisa menurunkan bintang mereka, Dimitri Payet. Pemain Timnas Prancis tersebut belum bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya karena masih menjalani libur setelah final Euro 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif