News
Minggu, 7 Agustus 2016 - 17:10 WIB

KISAH UNIK: Penjual Ini Ukir Kaligrafi di Semangka Demi Tarik Pembeli

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semangka kaligrafi buatan Gu Xinliang. (Shanghaiist.com)

Kisah unik datang dari petani semangka dengan trik spesialnya.

Solopos.com, SOLO – Seorang petani asal Henan, Tiongkok menemukan trik unik supaya buah semangka jualannya laku lebih cepat dan lebih banyak. Caranya yaitu dengan memberi ukiran kaligrafi pada kulitnya.

Advertisement

Seperti dilansir laman Shanghaiist, Sabtu (6/8/2016), Gu Xinliang, 56, mengaku sejak menggunakan trik yang ia temukan sendiri itu, ia bisa menjual 3.000 kg semangka unik itu hanya dalam 11 hari dengan per buahnya dibanderol sedikit di atas harga pasaran.

Berkat inovasi semangka kaligrafinya itu, Gu kini bukan hanya menjadi pembicaraan media lokal namun juga internasional, termasuk di salah satu sosial media (sosmed) terpopuler di Tiongkok, Weibo.

“Saya tidak bernah berpikir bisa menjual semangka semudah ini hanya dengan menambahkan kaligrafi,” ungkap Gu.

Advertisement

Gu membuat kaligrafi tulisan Mandarin itu tidak dengan pisau atau semacamnya, melainkan hanya memakai kuku ibu jarinya. Awalnya butuh 10 menit bagi Gu untuk membuat satu kaligrafi namun kini ia hanya perlu lima menit karena sudah mahir.

Umumnya Gu membuat semangka kaligrafi dengan kata-kata yang memiliki makna baik seperti kebahagiaan, rezeki, dan panjang umur. Meski begitu ia tetap melayani apabila ada pembeli yang menginginkan motif lain asalkan mereka bersedia menunggu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif