Sport
Minggu, 7 Agustus 2016 - 01:00 WIB

KABAR PEMAIN : Rumah Rooney Disatroni Kawanan Bandit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Kabar pemain Wayne Rooney yang rumahnya disatroni sekelompok bandit.

Solopos.com, MANCHESTER – Kejahatan bisa menimpa siapa saja. Tak terkecuali bintang Manchester United, Wayne Rooney, sekali pun. Rumah mewah striker 30 tahun itu di wilayah Prestbury, Chesire Inggris, dilaporkan menjadi sasaran aksi kejahatan kawanan bandit pada Rabu (3/8/2016) waktu setempat atau Kamis (4/8/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Kediaman Rooney memang sedang kosong saat kejadian itu berlangsung. Si empunya tengah melakoni laga testimoni dengan United melawan Everton di Old Trafford, Manchester.

Gerombolan misterius menyatroni rumah Rooney diduga untuk menculik istri Rooney, Coleen, dan atau tiga anak pasangan pesohor dunia itu, yaitu Kay, Klai, dan Kit. Hal itu terungkap dari “senjata” para perampok yang terjatuh ketika melarikan diri, yaitu alat kejut listrik dan lakban.

Dalam sebuah kesempatan seperti terekam kamera pengawas (CCTV), kawanan maling terlihat menahan sesuatu di pintu depan kediaman Rooney sekeluarga. Sebagaimana dilansir Dailystar.co.uk, Jumat (5/8/2016), mereka dicurigai memakai masker penutup wajah dan berupaya menerobos masuk ke dalam rumah.

Advertisement

Beruntung aksi itu lebih dulu terendus instalasi keamanan. Sirine peringatan meraung-raung dan lampu sorot tak berhenti menyala. Polisi yang mengetahui kejadian itu sigap bekerja. Tiga mobil patroli menghambur ke lokasi dan sebuah helikopter polisi berputar-putar di atas rumah Wazza, julukan Rooney.

Saksi mata yang tak diungkapkan identitasnya mengatakan insiden itu berlangsung bak film laga. “Ini seperti film, di mana alarm terus menyalak dan sinar lampu sorot bersinar ke berbagai arah. Polisi datang entah dari mana, mereka berkerumun di semua tempat,” kata saksi dimaksud, dilansir Dailystar.co.uk.

 

Advertisement

Para pencuri akhirnya lari menyelamatkan diri. Mereka hanya menjatuhkan tas berisi plester serta alat kejut listrik. Aksi kejahatan yang dicurigai sebagai rencana penculikan itu pun gagal dilakukan. Lagipula keluarga Rooney tengah menyaksikan si pemain bertanding dari tribun Old Trafford.

Sebelumnya, rencana penculikan dengan sasaran istri David Beckham, Victoria Beckham, dan putra mereka, Brooklyn dan Romeo, juga berhasil digagalkan pada 2012 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif