Sport
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 18:40 WIB

TRANSFER PEMAIN : City Habiskan Rp1,2 Triliun untuk Trio Youngster

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marlos Moreno (REUTERS/Fredy Builes)

Transfer pemain telah dilakukan Manchester City untuk mendatangkang Marlos Moreno.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City belum berhenti mendatangkan amunisi muda. Setelah membeli Leroy Sane dan Gabriel Jesus, tim polesan Josep “Pep” Guardiola siap merekrut winger Timnas Kolombia, Marlos Moreno pada musim panas ini.

Advertisement

Pemain 19 tahun tersebut didatangkan dari Atletico Nacional dengan banderol 4,75 juta poundsterling atau sekitar Rp80,9 miliar. Moreno menyusul Sane dan Gabriel Jesus yang menjalin kesepakatan sebagai amunisi baru City pada pekan ini. Meski demikian, khusus Jesus baru akan bergabung dengan tim besutan Guardiola pada Januari 2016 mendatang.

City mengalahkan klub Liga Primera, Deportivo La Coruna,  untuk mendapakan Moreno. La Coruna selama ini menjadi destinasi potensial bagi para pemain yang datang dari akademi Atletico Nacional. Tak ayal, La Coruna dilaporkan akan mendapatkan tanda tangan Moreno dengan mudah.

City harus merogoh kocek 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk mendapatkan trio pemain muda (youngster) tersebut, Moreno, Sane, dan Jesus. Transfer Sane dari Schalke ke Etihad pun mendapat kritik tajam dari legenda Jerman, Lothar Matthaus. Dia mengatakan kepindahan Sane dengan harga 37 juta poundsterling (Rp637 miliar) atau sekitar 100.000 poundsterling (Rp1,7 miliar) per pekan itu dilandaskan motivasi uang.

Advertisement

“Sane akan bisa mendapatkan gajinya berkali-kali lipat dari gajinya di Schalke saat berada di Manchester City, dan itu menentukan keputusannya pindah ke Liga Premier. Saya tidak punya pemikiran atau alasan lain. Dia bermain di klub tradisional dengan Schalke. Saya menasihatinya untuk bertahan setidaknya satu musim lebih. Dia akan kesulitan di City,” jelas Matthaus, seperti dikutip Dailystar.co.uk.

Sebelumnya, tim berjuluk The Citizens juga telah merekrut sejumlah nama, yakni Ikay Gundogan, Oleksandr Zincheon, dan Nolito. Total belanjaan Manchester Biru pun mencapai total sekitar 100 juta poundsterlung (Rp1,7 triliun). Itu seharga banderol Paul Pogba yang disebut-sebut bakal direkrut tetangga City, Manchester United, dari Juventus musim panas ini.

Meski sudah mengeluarkan 100 juta poundsterling, nafsu belanja pemain The Citizens belum berakhir. Tim yang dikuasai konglomerat asal Uni Emirates Arab, Sheikh Mansour masih berniat mendatangkan amunisi baru, John Stones dari Everton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif