Teknologi
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 08:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy Note 7 Cetak Skor 145.143 di Antutu

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7 (Techradar)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 mencetak 145.143 di laman Antutu Bechmark.

Solopos.com, SOLO — Samsung Galaxy S7 mencetak skor tinggi saat diuji kinerjanya. Lantas bagaimana dengan smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki spesifikasi hardware yang sama persis?

Advertisement

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, membenamkan dua varian prosesor pada smartphone terbaru Galaxy Note 7, yakni Snapdragon 820 SoC dan Exynos 8890. Sementara RAM memiliki kapasitas 4 GB.

Untuk menguji kemampuannya, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 dites oleh Phonearena dengan dua aplikasi Antutu dan GFXBench. Antutu untuk mengukur kinerja berdasarkan jeroan yang digunakan. Sementara GFXBench terfokus pada kemampuan grafis.

Adapun varian yang diujicobakan adalah smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 dengan prosesor Snapdragon 820. Hasilnya bisa ditebak, phablet ini melaju kencang melebihi saudaranya Galaxy S7.

Advertisement

Pada uji Antutu, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 mampu menorehkan nilai 145.143. Skor ini di atas Galaxy S7 yang mendapat 136.695, Motorola Moto Z Droid Edition meraih skor 130.195. Phablet ini juga melampaui perolehan Iphone 6S Plus yang mendapat 58.664.

Beralih ke GFXBench T-Rex HD on-screen. Angka yang ditorehkan smartphone terbaru Galaxy Note 7 sama seperti Galaxy S7 dengan nilai 53. Sedikit dibawah Motorola Moto Z Droid Edition yang mendapat nilai 58 dan Iphone 6S Plus dengan skor 59.

Sementara pada pengujian GFXBench Manhattan, nilai yang didapat smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 mendapat 29. Skor yang sama dengan smartphone Samsung Galaxy S7.

Advertisement

Sedikit lebih tinggi diraih smartphone terbaru Motorola Moto Z Droid edition yang mendapat nilai 30. Sedangkan Iphone 6S Plus besutan Apple mendapat nilai tertinggi dengan skor 38,4.

Meski sedikit tergambar bagaimana kinerja Galaxy Note 7, masih penasaran dengan kemampuan varian Exynos 8890. Hasil benchmark versi ini baru bisa terlihat saat Galaxy Note 7 dilepas secara global. Namun patut diingat hasil benchmark tidak bisa dijadikan patokan kemampuan sebuah ponsel secara keseluruhan.

Rencana Samsung akan mulai memasarkan smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 pada 19 Agustus 2016 mendatang. Samsung segera membuka preorder atau pemesanan awal. Di Indonesia, phablet ini bakal dilepas dengan harga Rp10,7 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif