Jogja
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 20:55 WIB

Presiden Ukraina Kunjungi Kraton Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X-Gubernur DIY (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sabtu (6/8/2016) siang

Harianjogja.com, JOGJA — Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sabtu (6/8/2016) siang.

Advertisement

Poroshenko datang bersama rombongan pada pukul 12.15 WIB dan lansung disambut oleh Raja Keraton Yogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Regol Manuk.

Usai penyambutan, Sultan bersama Poroshenko langsung menunjukkkan koleksi museum di antaranya batik, wayang dan pusaka keraton di Tratak Proboyekso.

Terakhir sebelum makan siang di Bangsal Manis, Poroshenko sempat mengunjungi Gedhong Jene. Di tempat ini, Poroshenko juga melakukan foto bersama Sultan.

Advertisement

Raja Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, kunjungan presiden Ukraina kali ini tidak membawa misi apa-apa. Kunjungan dari Poroshenko hanya sebatas kunjungan biasa. Oleh karena itu sejumlah pejabat teras dari Ukraina pun tidak ambil bagian dalam kunjungan kali ini.

“Hanya kunjungan keluarga. Ia salut terhadap keberadaan Jogja yang masih tetap menjunjung tradisi. Dalam kunjungan ini juga tidak ada pembicaraan lain,” kata Sultan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif