Jogja
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 03:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Siapa Calon Wakil Bupati yang Dampingi Hasto?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi kepala dusun di Gedung Yayasan Dharmais, Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo, Rabu (12/8/2015). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Pilkada Kulonprogo, SK mengenai rekomendasi beredar.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Foto Surat Keputusan (SK) yang berisikan rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo untuk maju dalam pilkada 2017 beredar di media sosial. Namun, pengurus DPC PDIP Kulonprogo sendiri mengaku tidak mengetahui mengenai surat tersebut.

Advertisement

Hasto Wardoyo menyatakan surat rekomendasi yang beredar lewat foto tersebut belum resmi. Ia menegaskan surat serta rekomendasi yang resmi masih harus menunggu hasil yang disampaikan oleh Sekjen langsung pada pekan depan.

Adapun, surat rekomendasi dari DPP PAN sendiri juga akan dibacakan bersama dengan rekomendasi dari DPP PDIP. Sekretaris DPD PAN Kulonprogo, Bukhori Burhanudin bahwa proses rekomendasi sudah selesai dilakukan di kalangan internal. Keputusannya sendiri merupakan hal dan kewenangan para pengurus pusat.

“Rencananya akan dibacakan Senin [8/8/2016] nanti, di lokasi yang sama,”ujarnya.

Advertisement

Ketua DPD PKS, Ajrudin Akbar mengatakan keputusan menentukan calon wakil bupati yang akan mendampingi diserahkan sepenuhnya kepada Hasto.

“Kita serahkan pada Pak Hasto untuk memilih wakil yang tepat,”ujarna.

Namun, PKS sendiri masih menjalin komunikasi dengan sejumlah nama yang masuk dalam penjaringan bakal calon akil bupati yang telah dilakukan. Menurutnya, komunikasi dilakukan guna menyeamakann persepsi akan kepemimpinan Kulonprogo 5 tahun mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif