Jogja
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 05:20 WIB

PILKADA JOGJA : Yoyok Harus Mengumpulkan 9.000 KTP Dalam 5 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Jogja, jalur independen masih membutuhkan dukungan

Harianjogja.com, JOGJA — Pasangan bakal calon dari jalur perseorangan atau indpenden Arif Nurcahyo (Yoyok)- Laretna Trisnantari Adishakti masih bekerja keras untuk memenuhi syarat pencalonan perseorangan menuju pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Jogja sebanyak 26.374 Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Advertisement

Dukungan KTP untuk Yoyok-Adishakti diklaim masih di angka 17.000, masih kurang sekitar 9.000 lebih KTP.

“Kami tetap membuka dan menampung aspirasi masyarakat yang semakin menguat dari hasil kerja keras relawan mendekati hari-hari terakhir [pendaftaran],” kata Yoyok saat dihubungi Jumat (5/8/2016).

Yoyok mengklaim dukungan KTP warga terus mengalir bahkan, menjelang pembukaan pendaftaran bakal calo perseorangan dukungan menunjukan peningkatan. Dua hari lalu, pihaknya telah mengirim tim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja untuk berkonsultasi soal kepastian format dukungan, peraturan, dan simulasi penggunaan Informasi Teknologi (IT) tentang input dana dan verifikasi dukungan.

Advertisement

Hal itu untuk memastikan kesiapan relawan,

“Karena kami akan mengambil hari terakhir pendaftaran di KPU sehingga harus dipastikan rapih dalam menata persyaratan dukungan,” kata Yoyok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif