Sport
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 21:00 WIB

PIALA AFF 2016 : Target Realistis Indonesia: Cukup Semifinal!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Indonesia U-23 harus tertib (Ligaindonesia.co.id)

Piala AFF 2016 menyajikan Indonesia yang tergabung di grup Neraka.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia bakal menemui tantangan berat di fase penyisihan grup Piala AFF 2016. Meski begitu, PSSI yakin Timnas Indonesia bisa lolos dari fase grup dan menembus babak semifinal.

Advertisement

Undian Piala AFF 2016 menghasilkan Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Dua posisi teratas grup bakal lolos dan masuk pada babak semifinal yang akan menggunakan format kandang-tandang.

“Grup A bisa dibilang grup maut karena diisi oleh tim-tim kuat, Thailand dan Filipina. Tapi, kami tetap yakin, timnas bisa melewati fase grup,” ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim, seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (6/8/2016).

“Kami yakin timnas akan bekerja keras dan berusaha maksimal untuk bisa menghadapi mereka dengan waktu yang ada,” ucap Azwan lagi.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyadari persaingan di Grup A bakal sangat ketat. Dia menyebut lawan yang seimbang dengan Indonesia hanya Singapura. Dua rival lainnya dianggap sedikit lebih kuat.

Hal itu berdasar pada persiapan Timnas yang minim. Maklum, Timnas baru saja dibentuk kembali setelah PSSI dibekukan dan Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. Riedl pun menyebut target realistis Indonesia kali ini adalah lolos semifinal.

Sebelum tampil di Piala AFF 2016, PSSI menjadwalkan timnas melakoni ujitanding melawan Malaysia pada 6 September 2016. PSSI juga tengah menjalin komunikasi dengan Vietnam sebagai lawan ujicoba timnas berikutnya.

Advertisement

“Mereka sudah menawarkan ujicoba home and away. Tapi, kami masih berkomunikasi lebih dulu dengan tim pelatih,” terang Azwan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif