Sport
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 01:30 WIB

OLIMPIADE 2016 : Djokovic Ditantang Del Potro

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Olimpiade 2016 akan menyajikan pertarungan Djokovic melawan Del Potro di cabang tenis.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Novak Djokovic langsung menemui lawan berat di laga perdana Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Petenis nomor satu dunia ini ditantang mantan petenis ranking kelima dunia, Juan Martin del Potro, di babak pertama tunggal putra. Cabang olah raga tenis ini digelar di Olympic Tennis Centre, Sabtu-Minggu (6-14/8/2016).

Advertisement

Pertandingan ini bakal jadi partai ulangan Olimpiade 2012 di London, Inggris. Saat itu petenis asal Serbia ini juga menghadapi Del Potro dalam perebutan medali perunggu. Djokovic kalah dua set yang membikinnya pulang dengan tangan hampa. Prestasi terbaik Djokovic di Olimpiade adalah memeroleh medali perunggu di Beijing, Tiongkok.

“Akan ada banyak fans Argentina. Ini akan menjadi sangat ramai dan dia [Djokovic] tak akan suka dengan kondisi ini. Saya akan berusaha dengan kekuatan saya memberikan yang terbaik,” tutur Del Potro, dilansir Tennisworldusa.org, Jumat (5/8/2016).

Sedangkan petenis nomor dua dunia, Andy Murray, bakal berjumpa dengan petenis Serbia, Viktor Troicki di laga perdana. Peraih medali emas Olimpiade 2012 ini menang dalam tujuh kali pertemuan dengan Troicki di berbagai ajang.

Advertisement

Unggulan ketiga, Rafael Nadal, bersua dengan petenis Argentina, Federico Delbonis, di babak pertama. Ini bakal jadi ajang resmi pertama bagi petenis terbaik Spanyol tersebut sejak kalah di French Open 2016 lalu. Nadal belum pernah mengayunkan raket sejak mengalami cedera pergelangan tangan.

“Jika ini bukan Olimpiade, saya memilih untuk tidak bermain. Olimpiade adalah event olah raga yang paling penting di dunia. Ini sesuatu yang unik dan sangat berbeda dengan turnamen lain. Saya tahu betapa berartinya Olimpiade bagi saya,” papar Nadal.

Sementara itu, di tunggal putri petenis unggulan teratas, Serena Williams, akan mengawali perjuangan dengan melawan petenis Australia, Daria Gavrilova. Peraih medali emas Olimpiade 2012 ini baru sekali bertemu dengan Gavrilova di Doha Open 2013.

Advertisement

Serena bisa berjumpa dengan sang kakak, Venus Williams, di semifinal. Meskipun demikian, keduanya juga bermain ganda putri. Di nomor ini mereka akan menghadapi pasangan Republik Cheska, Lucie Safarova/Barbora Strycova. Sedangkan unggulan kedua, Angelique Kerber, bakal ditantang Mariana Duque-Marino.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif