Teknologi
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 05:00 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Twitter Hadirkan #BlueRoom untuk Kreator Konten

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran #BlueRoom Twitter (Okezone)

Media sosial terpopuler Twitter meluncurkan #BlueRoom.

Solopos.com, JAKARTA — Guna merangsang kreativitas para kreator konten, Twitter Indonesia meluncurkan #BlueRoom di Jakarta. #BlueRoom adalah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi secara real-time dengan follower.

Advertisement

Secara garis besar, #BlueRoom adalah ruang offline bagi para pengguna Twitter menunjukkan kreativitasnya. Di dalamnya, para kreator dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti bermain musik atau hanya melakukan sesi tanya jawab kepada pengguna.

Menurut Rishi Jaitly selaku Vice President of Media for Asia Pasific & Middle East menyatakan Twitter akan menjadi platform ideal bagi pengguna untuk menghubungkan mereka dengan kreator favorit mereka.

“Kreator adalah salah satu prioritas kami tahun ini dan Twitter akan terus berupaya menjadi platform yang memaksimalkan kreativitas mereka, salah satunya melalui #BlueRoom,” seperti dikutip dari Okezone, Jumat (5/8/2016).

Advertisement

Sementara itu, Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, sebagai menyatakan kebanggaannya karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mempunyai Wadah seperti #BlueRoom. Ia juga berharap agar program ini dapat membuat para kreator Indonesia lebih kreatif dalam menghasilkan konten.

“Twitter sudah menjadi sumber informasi utama bagi anak muda Indonesia. Sebagai platform berbasis live, Twitter juga akan mendukung para kreator konten untuk lebih menginspirasi banyak orang,” jelas Roy.

#BlueRoom diharapkan dapat menciptakan konten video yang berkualitas lebih banyak lagi. Salah satu kreator konten yang aktif di Twitter Pandji Pragiwaksono menyambut baik hadirnya ruang khusus bagi para kreator konten untuk dapat berinteraksi secara real-time dengan audiens mereka.

Advertisement

“Sekarang Twitter bukan cuma untuk baca tweet, tapi untuk lihat video, sekarang Periscope juga sudah seamless via Twitter tanpa harus buka aplikasi Periscope-nya, nonton siaran langsung, menonton apa yang terjadi di dunia,” kata Pandji seperti dikutip dari Antara, Jumat.

“Dengan adanya ini harusnya media sosial terpopuler Twitter menjadi lebih seru lagi. Harapannya ada banyak konten-konten yang kita lihat ke depannya,” tambah dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif