Sport
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 23:30 WIB

KABAR PELATIH : Zidane Dapat Gaji Berlipat di Musim Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zidane (Ndtv)

Kabar pelatih Zinedine Zidane yang naik gaji.

Solopos.com, MADRID — Kerja keras Zinedine Zidane sebagai Manajer Real Madrid mendapat imbalan sepadan. Pelatih 44 tahun itu bakal mendapat kenaikan gaji berlipat di tim ibu kota Spanyol tersebut.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari AS, Sabtu (6/8/2016), Zidane “cuma” mendapat upah sekitar 2,7 juta euro (Rp39,2 miliar) per tahun di musim pertama mengabdi di Santiago Bernabeu. Jumlah itu jauh lebih kecil bila dibandingkan yang didapatkan pelatih-pelatih ngetop lain di Eropa.

Sebagai contoh, manajer asal Italia Carlo Ancelotti menerima gaji 7,5 juta euro (Rp109 miliar) per musim ketika masih menukangi Los Blancos, julukan Madrid. Namun, Zidane bisa sedikit lega. Pelatih asal Prancis itu akan mendapat kenaikan upah menjadi 5,5 juta euro (Rp80 miliar) per tahun di musim yang baru.

Apresiasi itu tak lepas dari sukses si pelatih mempersembahkan gelar Liga Champions ke-11 di musim 2015/2016 lalu. Nominal upah baru masih jauh dari yang di masa lalu diberikan klub untuk Ancelotti, namun nilainya mendekati besaran gaji pelatih yang dia gantikan, Rafael Benitez.

Advertisement

Zidane meneken kontrak sebagai Manajer Madrid pada Februari 2016 lalu atau sebulan setelah mendampingi Los Blancos sebagai pelatih kepala. Dia masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan raksasa Liga Primera Spanyol itu.

Madrid tengah dalam persiapan menyambut final Piala Super Eropa melawan Sevilla, Rabu (10/8/2016) WIB. Los Blancos berstatus sebagai juara Liga Champions 2015/2016 sedangkan Sevilla menjadi kampiun Liga Europa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif