Sport
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 19:40 WIB

KABAR PELATIH : Mourinho: Prinsip Van Gaal Masih Tertanam di MU, Sulit Diubah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juan Mata dan Jose Mourinho (Reuters / Lee Smith)

Kabar pelatih Jose Mourinho yang menangani Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut prinsip-prinsip yang ditanamkan Louis van Gaal di MU masih melekat. Dia pun kesusahan untuk mengubah hal itu.

Advertisement

Mourinho datang ke MU sebagai suksesor dari Van Gaal yang dianggap gagal mengangkat prestasi MU. Dalam dua musim menukangi Setan Merah, Van Gaal hanya mampu memberikan satu trofi yakni Piala FA pada musim lalu.

Mourinho sendiri sempat dipecat Chelsea musim lalu. Dia pun memilih untuk tak menerima tawaran melatih hingga akhir musim. Pada akhirnya, pelatih asal Portugal itu menerima pinangan MU pada musim panas ini.

Tiga pemain anyar didatangkan ke Old Trafford oleh Mourinho. Ketiga pemain itu adalah Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Meski sudah mendatangkan tiga nama beken, Mourinho tak banyak mengubah kerangka tim.

Advertisement

Mayoritas skuat yang dimiliki Van Gaal musim lalu tetap dipertahankan. “Anda bilang tim saya berbeda dengan milik Mr. Van Gaal dan itu besar, saya tak mengatakan lebih baik, ya tim saya berbeda,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, Sabtu (6/8/2016).

“Susah untuk mengubah dinamikanya. Akan lebih mudah untuk mempunyai 22 pemain baru dan memulai dari nol,” sambungnya.

“Selama dua tahun, mereka mempunyai prinsip dan saya harus mengubah mereka. Ada suatu hal di otak mereka yang menjadi suatu hal yang otomatis dan itu susah diubah. Tim saya akan menjadi tim saya,” tutup pelatih berjuluk The Special One itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif