Jateng
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 05:50 WIB

BOM SOLO : Begini Pujian Kapolri bagi Pengadang Bom Bunuh Diri...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri baru Jenderal Pol. Tito Karnavian (kedua dari kanan) di Mapolda Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (5/8/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Bom Solo mendapatkan perhatian Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dengan memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada polisi pengadang pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo itu.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada, Brigadir Polisi Kepala (Bripka), Bambang Dwi Cahyono. Serentetan pujian ia lontarkan bagi pengadang pelaku bom bunuh diri itu.

Advertisement

Anggota Provos Polresta Solo yang menjadi korban bom bunuh diri di Mapolresta Solo pada 5 Juli 2016 tersebut dinaikan pangkatnya menjadi ajun inspektur dua (Aipda). Ia masih pula diganjar hadiah lain berupa keluluasaan menempuh sekolah untuk menjadi perwira.

“Berkat kesigapan dan ketanggapan dari Bripka Bambang, maka saya berikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi ajun inspektur polisi (Aipda) serta tiket polder untuk ikut pendidikan secapa menjadi perwira pada tahun depan [2017],” kata Kapolri seusai menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat luar biasa kepada Bambang Dwi Cahyono di Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (5/8/2016).

Kapolri menyebut keputusan Bambang yang dengan tanggap menghentikan pelaku pembawa bom sehingga meledak tidak sempurna, karena dengan jarak 1,5 meter adalah berkah dari Allah SWT. Seandainya saja bom itu meledak dengan sempurna maka Bambang bisa ikut menjadi korban, dan jika Bambang membiarkan pelaku bom bunuh diri itu masuk ke dalam Mapolres Solo maka bisa jatuh banyak korban jiwa.

Advertisement

“Saya melihat ini peristiwa luar biasa dari Allah SWT, melalui Pak Bambang sehingga dampak korban menjadi minimal, sehingga saya berikan penghargaan untuk motivasi kepada Bambang sekaligus motivasi kepada anggota polisi lain,” ujar mantan Kepala Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) ini.

Tito Karvaian dalam kesempatan itu sempat mengaku memilih Polda Jateng sebagai tempat kunjungan kerja pertama setelah dilantik menjadi Kapolri baru karena untuk mengambil momentum memberikan penghargaan kepada Bripka Bambang Dwi Cahyono. “Ini [Polda Jateng] kunjungan kerja saya pertama setelah menjabat sebagai Kapolri karena ingin mengambil momentum dengan memberikan penghargaan kepada anggota Polri Bripka Bambang yang menjadi korban bom di Mapolres Solo,” ungkapnya.

Kedatangan Kapolri baru Tito Karnavian beserta istri di Mapolda Jateng disambut langsung Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dan istri di depan pintu gerbang. Ikut menyambut pejabat utama Polda Jateng, para kapolres, serta Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif