Teknologi
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 07:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Begini Cara Gunakan BBM untuk Bisnis Online

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BBM di Android (Liputan6.com)

Aplikasi smartphone BBM bisa digunakan untuk bisnis online.

Solopos.com, SOLO — Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis online di media sosial. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan aplikasi smartphone Blackberry Messenger (BBM).

Advertisement

Aplikasi smartphone BBM, seperti diketahui, rupanya masih menduduki peringkat pertama terpopuler di Tanah Air. Maka tak mengherankan bila masih banyak masyarakat Indonesia chatting dengan aplikasi besutan perusahaan asal Kanada itu.

Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnis online via platform BBM. Berikut ini tips mudah cara menggunakan BBM untuk keperluan bisnis online sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Jumat (5/8/2016):

1. Pakai Smartphone Khusus untuk Berbisnis Online

Advertisement

Usahakan untuk membedakan kepentingan Anda dalam menggunakan BBM. Bila ingin menggunakan BBM untuk berbisnis online, Anda bisa membuat akun BBM baru untuk menjalankan bisnis online. Anda perlu, gunakan smartphone khusus yang isinya hanya seputar bisnis online.

2. Buat Grup Khusus

Di BBM, Anda bisa add teman-teman konsumen dan mengajaknya dalam satu grup khusus di mana Anda bisa update bisnis online kamu secara berkala. Namun ingat, saat add kontak, pilih yang benar-benar ingin diajak. Jangan sampai kamu ajak teman yang ternyata tidak ingin dimasukkan ke dalam grup.

Advertisement

3. Update Status Produk Terbaru

Dalam berjualan, kamu perlu update bisnis online secara berkala, entah itu update produk atau sekadar menawarkan promosi. Caranya pun mudah. Kamu bisa update via status, mengganti Display Picture atau juga menyebar Broadcast Message namun dalam cakupan skala yang wajar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif