Sport
Jumat, 5 Agustus 2016 - 21:35 WIB

Seleksi Timnas U-19, Eduard Tjong Pulangkan 11 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi Timnas U-19 (Pssi.org)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan adanya seleksi Timnas U-19.

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, sudah memulangkan 11 pemain dalam seleksi. Setelah memulangkan enam pemain, Edu kemudian kembali memulangkan lima pemain, Kamis (4/8/2016).

Advertisement

Kelima pemain yang dipulangkan Edu adalah Gianluca Claudia (Pusamania Borneo), Rifal Lastori (Pusamania Borneo), Arie Sandy (Barito Putera), Aldo Claudio (PPLM), dan Khairul Azmi Pratama (PPLM). Dipulangkannya lima pemain itu membuat seleksi Timnas U-19 kini diisi oleh 30 pemain.

Rencananya, akan ada 23 pemain yang diboyong Edu untuk mengarungi Piala AFF U-19 2016. Sebanyak 23 pemain terpilih itu akan diikutkan dalam Training Camp di Yogyakarta mulai 8 Agustus 2016 mendatang.

“Setelah memulangkan enam pemain beberapa hari lalu, kali ini kami memulangkan lima pemain. Total 11 yang sudah kami pulangkan dan tambah satu pemain yang kami butuhkan,” kata Eduard Tjong seperti dilansir di situs resmi PSSI.

Advertisement

“Yang jelas setelah melihat kemampuan mereka di latihan selama ini, mereka kalah bersaing dengan yang ada. Kami tim pelatih akhirnya terpaksa melepas mereka. Selanjutnya kami akan pulangkan pemain usai dua kali laga ujicoba nanti,” sambungnya.

Edu mengaku hingga saat ini porsi latihan yang diberikan kepada skuad Timnas Timnas U-19 terus dilaksanakan dengan baik oleh pemain. “Selain fokus fisik, kita juga sudah teknik dan taktik. Simulasi bertahan dan menyerang. Meski begitu kami akui masih banyak yang diperbaiki di tim ini. Dua ujicoba besok bisa menjadi salah satu patokan perkembangan tim ini,” jelas Edu.

Timnas U-19 sendiri masaih akan melakukan dua kali uji coba. Pertama, melawan PPLM dan dilanjutkan dengan tim PON DKI Jakarta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif