Sport
Jumat, 5 Agustus 2016 - 00:30 WIB

PIALA AFF 2016 : Target Realistis Indonesia Adalah Lolos Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala AFF 2016 bakal diikuti Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menyongsong turnamen pertama setelah mendapat sanksi dari FIFA. Turnamen tersebut adalah Piala AFF 2016. Timnas Indonesia pun disebut paling realistis memasang target menembus semifinal.

Advertisement

Target itu tentu berbeda dengan beberapa edisi Piala AFF sebelumnya. Tim Garuda memang selalu menargetkan juara, mengingat Indonesia merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia Tenggara. Namun kini, Tim Merah Putih baru saja dibentuk setelah federasi dibekukan oleh pemerintah dan mendapat sanksi FIFA.

Alfred Riedl yang kembali ditunjuk sebagai pelatih Indonesia menyebut target realistisnya adalah menembus semifinal. Selain baru saja dibentuk, Indonesia juga tergabung dalam grup neraka bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Riedl sendiri sudah dua kali memimpin Indonesia di ajang Piala AFF. Di dua kali kesempatan itu, Riedl gagal membawa Timnas menjadi juara. Terkait lawan-lawannya di Grup A, Riedl menyebut kekuatan Singapura berimbang dengan timnya. Namun Thailand dan Filipina dianggap lebih kuat.

Advertisement

“Tentang Singapura, saya rasa kami seimbang. Lolos semifinal adalah target yang realistis dengan semua kondisi rumit yang mengiringi pembentukan timnas,” ujar Riedl seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (4/8/2016).

“Tapi bagaimanapun, kita tetap menghargai PSSI yang telah berani membuat timnas setelah pembekuan kemarin,” lanjutnya.

Indonesia mengagendakan pemusatan latihan dalam dua gelombang yakni pertama pada 8-11 Agustus 2016, dan kedua 15-18 Agustus 2016. Indonesia juga merencanakan sejumlah uji coba demi mematangkan tim. Di partai pembuka Piala AFF 2016, Indonesia langsung menghadapi juara bertahan, Thailand.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif