Sport
Jumat, 5 Agustus 2016 - 21:20 WIB

PEPARNAS 2016 : 2 Atlet DIY Dipanggil Pelatnas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peparnas 2016 Oktober mendatang akan diikuti dua atlet DIY ini

Harianjogja.com, JOGJA-Dua atlet National Paralympic Comittee (NPC) DIY kembali dipanggil untuk memasuki Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Kedua atlet itu masing-masing adalah atlet bulutangkis Arya Sadewa dan atlet panahan Ninik Umardiyan.

Advertisement

Bagi pihak NPC DIY, hal ini jelas menguntungkan persiapan mereka dalam menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 yang rencananya akan digelar di Jawa Barat, Oktober mendatang.

“Sebelumnya mereka sudah menginformasikan dan meminta surat pengantar dari kami. Mereka berdua memang sudah langganan masuk Pelatnas, dan pelatihan ini untuk setahun ke depan,” ujar Hariyanto, Ketua Umum NPC DIY, Kamis (4/8/2016) siang kepada wartawan.

Seperti diketahui, keduanya kini tengah mempersiapkan diri dalam turnamen berskala internasional. Arya Sadewa, saat ini tengah bertanding di ajang Indonesia Open 2016, yang rencananya akan digelar di Surakarta, 3-7 Agustus 2016 mendatang.

Advertisement

Sedangkan Ninik Umardiyan dijadwalkan akan turun pada kompetisi di Malaysia yang rencana juga digelar si bulan yang sama. Menurut Hariyanto, pertandingan itu sekaligus menjadi try in maupun try out yang diharapkan mampu menambah jam terbang bagi mereka untuk menghadapi lawan-lawannya dalam Peparnas 2016 nantinya.

“Mereka diizinkan dan nantinya kembali fokus latihan di DIY setidaknya bulan September 2016 untuk persiapkan diri hadapi Peparnas 2016,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif