Jogja
Jumat, 5 Agustus 2016 - 11:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Ups, Maling Ini Ambil Burung Anggota Polri

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Periksa Burung (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Pencurian Sleman terjadi di Berbah

Harianjogja.com, SLEMAN — Seorang anggota Polri yang tinggal di Kranggan Baru, Dusun Kranggan II RT04/RW31 Jogotirto, Berbah, Sleman, Dwi Wardiyanto, 35 menjadi korban pencurian, Kamis (4/8/2016) pagi. Empat ekor burung di dalam sangkar miliknya diangkut tamu tak diundang, akibatnya menderita kerugian Rp15 juta.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Berbah AKP Mujiman menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (4/8). Sebanyak empat ekor burung di dalam sangkar dengan nilai total Rp15 juta dibawa kabur pencuri. “Burung tersebut ditaruh di area teras rumah,” ungkap dia, saat ditemui di Mapolsek Kamis (4/8).

Sekitar pukul 02.00 WIB, korban yang belum tidur menyaksikan empat ekor burungnya masih ada. Namun sekitar pukul 04.00 WIB, istri korban, Rita, 34, terbangun karena mendengar suara gaduh. Rita sempat menyaksikan ada orang yang masuk ke area rumahnya.

“Istri korban saat itu melihat, lalu membangunkan suaminya [korban],” ucapnya.

Advertisement

Akantetapi meski sudah berhasil dibangunkan, korban berupaya mengejar, tetapi pelaku kemudian kabur dengan membawa empat ekor burung. Burung yang hilang tersebut antara lain, satu ekor jantan warna hitam coklat dengan ekor panjang 17 sentimeter, satu ekor betina warna coklat hitam, kondisi ekor baru tumbuh. Dua lainnya, satu ekor jantan warna hitam coklat dengan panjang ekor 10 sentimeter dan satu ekor betina warna coklat hitam panjang ekor 14 sentimeter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif