Jogja
Jumat, 5 Agustus 2016 - 21:55 WIB

JAMBORE PRAMUKA : 243 Pramuka DIY Diberangkatkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, sedang menanam tanaman secara simbolis, pada kegiatan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Sleman, pada Kamis (3/3/2016). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Jambore Pramuka di Jawa Barat diikuti 243 anggota pramuka DIY

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 243 anggota Pramuka se-DIY dilepas oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Jogja (5/8/2016). Mereka akan mewakili DIY dalam Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, 14 Agustus mendatang.

Advertisement

Ketua Kwartir Daerah Pramuka DIY, GKR Mangkubumi mengatakan, kontingen DIY telah siap berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebelum berangkat, anggota kontingen telah mengikuti serangkaian pembekalan, baik teknik, ketrampilan maupun simulasi.

Ia berharap, kegiatan ini diharapkan mampu mencapai tujuan berupa pembinaan spiritual, emosi, sosial dan peningkatan karakter sebagai Pramuka.

Adapun kegiatan yang akan diikuti oleh kontingen DIY nantinya adalah teknologi industri, keterampilan kepramukaan, tantangan petualangan, penghijauan dan penembangan pedesaan.

Advertisement

“Selain itu ada wisata edukasi, pendidikan dan seni budaya, keagamaan, dan kegiatan khusus,” imbuh dia.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga ciri khas Pramuka Indonesia. Sultan juga berharap agar anggota Pramuka menjaga harkat dan martabat Pramuka DIY.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif