Jogja
Jumat, 5 Agustus 2016 - 23:20 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Cabai Rawit dan Bawang Merah Masih Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedagang menjual aneka sayuran di Pasar Kranggan, Jumat (5/8/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok, sejumlah komoditas masih mahal.

Harianjogja.com, JOGJA — Paska-Lebaran, beberapa komoditas di pasar tradisional masih tinggi. Salah satu komoditas yang belum stabil adalah cabai rawit merah dan bawang merah. Cabai rawit merah saat ini mencapai Rp45.000 per kilogram (kg) sementara bawang merah Rp44.000 per kg.

Advertisement

Salah satu pedagang sayuran Pasar Kranggan, Jogja, Ndari Trini mengatakan, harga kedua komoditas tersebut masih naik turun. Meski dibandingkan hari sebelumnya, harga bawang merah dan cabai rawit merah memang sudah turun namun, standar harganya saat ini belum dapat dikatakan normal.

“Standarnya bawang merah itu Rp25.000. Normalnya segitu,” ujarnya pada Harian Jogja, Jumat (5/8). Sementara untuk harga normal cabai keriting merah juga di kisaran Rp20.000 per kg.

Ia mengaku heran terhadap harga dua komoditas itu karena jika melihat dari sisi pasokannya terbilang aman. Sisi distribusi barang juga tidak bermasalah. Sebagai pedagang, ia hanya dapat mengikuti harga yang sudah ditetapkan distributor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif