Jogja
Jumat, 5 Agustus 2016 - 09:55 WIB

BANDARA KULONPROGO : Apa Bentuk Ganti Rugi Dari Pakualaman?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan warga terdampak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) mendatangi rumah dinas Bupati Kulonprogo, Selasa (16/2/2016) sore. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, warga ingin tahu kepastian ganti rugi

Harianjogja.com, JOGJA — Pembangunan Bandara Kulonprogo kembali dipertanyakan. Kali ini, warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Petani Lahan Pesisir (FKPLP) Kulonprogo mendatangi Bale Cempoko, Kepatihan Jogja, Kamis (4/8/2016) yang datang dan menanyakan ganti rugi lahan yang terkena dampak pembangunan bandara.

Advertisement

Perwakilan Puro Pakualaman, yang menemui warga, KPH Suryoadinagoro menyatakan ganti rugi akan diberikan kepada para petani penggarap. Namun, Penghageng Kawedanan Kaprajan itu masih enggan merinci perihal bentuk ganti rugi.

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Bayudono ini tidak menampik jika nantinya ganti rugi akan diberikan dalam bentuk uang. Alasannya, jika bentuk ganti rugi dilakukan dalam bentuk lahan, maka pihaknya kesulitan untuk mencarikan lahan pengganti untuk para petani.

“Bisa nanti dalam bentuk uang, tetapi ada syarat uang tersebut untuk membangun rumah,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif