Sport
Jumat, 5 Agustus 2016 - 23:40 WIB

AKUISISI KLUB : Agen CR7 Ingin Miliki AC Milan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes (Mirror.co.uk)

Akuisisi klub tengah dilakukan Jorge Mendes untuk memiliki AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Siapa yang tak mengenal Jorge Mendes. Super agen yang memiliki klien pemain dan pelatih kelas dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho, itu dilaporkan akan melebarkan kerajaan bisnisnya dengan ikut berperan mengambilalih kepemilikan AC Milan dari tangan Silvio Berlusconi.

Advertisement

Berlusconi digadang-gadang bakal melepas kepemilikan Rossonerri, julukan Milan, secara penuh kepada investor asing untuk menyelamatkan finansial klub. Mantan Perdana Menteri Italia itu dilaporkan siap melepas kepemilikan Rossonerri kepada pengusaha asal Tiongkok, Sonny Wu, yang dibacking broker asal Amerika Serikat (AS), Sal Galatioto.

Namun, setahun sejak berita itu mencuat, Berlusconi dilaporkan bakal membatalkan atau menunda menjual Milan kepada Wu. Di sisi lain, muncul konglomerat lain dari Tiongkok yang berambisi menguasai Milan.

Nah, perusahaan yang dimaksud merupakan grup Fosun. Seperti diketahui, Fosun berkerja sama dengan perusahaan milik Mendes, Gestifute. Seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/8/2016), media Italia La Gazzetta dello Sport melaporkan Fosun telah mengontak pihak Rossoneri dan berencana mulai mengajukan penawaran untuk memiliki Milan.

Advertisement

Mendes bisa berperan besar atas rencana Fosun. Super agen asal Portugal itu sudah sangat berpengalaman soal urusan mengambil alih klub. Pria berusia 50 tahun tersebut ikut berperan mengakuisisi Wolverhampton Wanderes, yang separuhnya dimiliki penguasaha Tiongkok, Guo Guangchang.

Mendes diduga telah lama mengincar Milan. Dia dilaporkan pernah mengajukan tawaran sebesar 550 juta euro (Rp8,04 triliun) untuk membeli Rossonerri dari tangan Berlusconi. Namun, tawaran itu ditolak.

Di sisi lain, seperti dilansir Gazzettaworld.com, grup perusahaan milik Wu telah kelewat deadline , pada 31 Juli kemarin, untuk menuntaskan proses pengambilalihan Milan. Diketahui sebelumnya, Wu harus membayar 500 juta euro (Rp7,3 triliun) jika ingin memiliki 100 persen saham Milan. Selain itu, Wu harus menutup hutang Rossoneri yang mencapai 240 juta euro apabila ingin mengambil penuh kepemilikan Milan dari Berlusconi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif