Lifestyle
Kamis, 4 Agustus 2016 - 00:20 WIB

TIPS RUMAH : Sentuhan Minimalis Gorden Pemanis Ruangan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Ideaonline.co.id)

Tips rumah berikut mengenai pemilihan gorden.

Harianjogja.com, JOGJA –– Jendela merupakan salah satu elemen penting pada suatu hunian. Kebutuhan akan gorden atau tirai untuk melengkapi jendela juga sama pentingnya. Tak sekadar sebagai penutup tetapi juga sebagai pemanis ruangan.

Advertisement

Di tengah maraknya tren modern minimalis, berbagai elemen dekorasi ruang menjadi perhatian penting. Tak hanya perabot ruang tamu dan kamar tidur, gorden juga mulai mengikuti tren ini.

Gorden bernuansa modern minimalis memang mulai menarik perhatian para pemilik hunian yang mengadopsi desain arsitektur ini. Alfado, pemilik Alfa Decor mengatakan, gorden tak hanya berfungsi sebagai pelindung rumah bagian dalam dari paparan sinar matahari.

“Gorden merupakan kebutuhan primer suatu hunian, karena dalam rumah juga terdapat jendela, dan gorden berfungsi untuk menutupnya. Selain untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk, juga sebagai penutup privasi,” jelas Alfa saat ditemui Harianjogja.com, Jumat (15/7/2016).

Advertisement

Alfa mengatakan, model gorden semakin berkembang seiring dengan perkembangan tren hunian yang semakin variatif. Apabila beberapa tahun ke belakang, gorden berenda dan model poni itu lebih marak.

Kini gorden yang lebih simpel lebih banyak diminati. Model gorden klasik dulunya lebih banyak menampilkan jahitan yang terekspos. Bahan atau kain yang digunakan umumnya yang lebih mahal.

Untuk melengkapi ruang yang bergaya modern minimalis, tema ruang sangat menentukan jenis gorden yang dapat digunakan. Gorden dengan warna polos memang lebih diminati, karena cukup netral untuk disinergikan dengan ruangan yang bernuansa modern.

Advertisement

“Model yang dipilih tergantung selera. Kebanyakan motif polos yang dipilih pelanggan yang memiliki rumah minimalis. Ada juga yang floral dan vintage yang cukup populer,” jelas Alfa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif