Jogja
Kamis, 4 Agustus 2016 - 10:39 WIB

PEMBUNUHAN GUNUNGKIDUL : Pembunuh Perempuan di Hutan Bunder Tertangkap dengan Luka Tembak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sarno, pelaku pembunuhan perempuan di Hutan Bunder ditangkap jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul, Selasa (2/8/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Pembunuhan Gunungkidul yang menimpa perempuan di hutan Bunder akhirnya terungkap pelakunya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gunungkidul berhasil mengungkap kasus pembunuhan perempuan yang ditemukan di kawasan Tahura, Desa Gading, Playen Kamis (23/6/2016) lalu. Pelaku pembunuhan, Sarno (50) ditangkap dengan luka tembak di kaki kirinya karena berupaya kabur saat dibekuk polisi.

Advertisement

(Baca juga : PENEMUAN MAYAT GUNUNGKIDUL : Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Kawasan Tahura)

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengungkapkan jajarannya telah membekuk pelaku pada Selasa malam pukul sekitar pukul 24.00 wib di wilayah Playen, Gunungkidul. Tersangka warga Wedi, Klaten tersebut saat ini terduduk lemas dengan balutan perban di salah satu kakinya yang terluka di Mapolres Gunungkidul.

Nugrah menjelaskan kronologi tertangkapnya pelaku yakni setelah melakukan penyelidikan selama 40 hari. Motif yang terungkap dalam pembunuhan ini ialah berawal dari korban, Nanik Widiyanti, seorang guru di Klaten Jawa Tengah yang berniat meminjam uang kepada pelaku, namun kondisinya berbalik justru pelaku yang memanfaatkan korban untuk menguras ATM-nya.

Advertisement

“Korban justru dihabisi dan dirampas kendaraan bermotor miliknya,” kata dia.
Pelaku akan dikenai pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif