Sport
Kamis, 4 Agustus 2016 - 22:00 WIB

MOTOGP 2016 : Rossi Diprediksi Bangkit, Bersaing untuk Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persaingan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez beberapa waktu lalu (Motorsport)

Motogp 2016 memasuki jeda paruh musim.

Solopos.com, SUZUKA – Saat ini, Valentino Rossi tertinggal cukup jauh dari Marc Marquez di papan klasemen pembalap Motogp 2016. Namun rider Yamaha Movistar itu diprediksi akan bangkit dan bersaing menuju gelar juara.

Advertisement

Pernyataan tersebut diutarakan oleh mantan juara dunia, Nicky Hayden. Pembalap yang kini berlaga di ajang WSBK itu menganggap persaingan gelar juara belum usai meski Marquez unggul jauh dari para rivalnya. Menurutnya, persaingan di paruh kedua selalu sengit.

Saat ini, Motogp 2016 memang memasuki jeda paruh musim. Marquez duduk di posisi teratas dengan 170 poin, diikuti Jorge Lorenzo dengan torehan 122 poin, dan Rossi di posisi ketiga dengan koleksi 111 poin. Rossi sendiri sudah tiga kali gagal meraih poin dalam sembilan seri, meski dua seri di antaranya berhasil menang.

“Vale cepat, dan kuharap dia bisa comeback dan meraih gelar juara. Dia sekarang hanya diganggu masalah pengereman, yang tidak biasa dialaminya! Tapi itulah yang memperlihatkan betapa kompetitifnya Motogp,” kata Hayden kepada MCN.

Advertisement

“Bodoh apabila mengatakan bahwa Marc sudah menguasai gelar juara, itu pasti! Sekalinya kompetisi mulai lagi di paruh kedua musim, akan sangat sibuk dan banyak hal yang bisa berubah dengan sangat cepat!” sambungnya.

“Ajang itu adalah bidang yang dalam dan bisa tidak dapat diprediksi dan gila — lihat saja dalam dua balapan terakhir! Kurasa itulah mengapa kita menyukainya!” tutup pembalap 35 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif