Teknologi
Kamis, 4 Agustus 2016 - 02:30 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Nintendo NX Penuh Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain konsep Nintendo NX. (Istimewa0

Konsol game terbaru Nintendo NX akan memiliki banyak kejutan. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Konsol game terbaru Nintendo NX saat ini masih dalam tahap pengembangan. Pengembang game, Ubisoft, juga sedang sibuk menyiapkan permainan kejutan untuk NX.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gamespot, Rabu (3/8/2016), Ubisoft sudah siap meluncurkan Just Dance di konsol game terbaru Nintendo NX. Selain Just Dance, Ubisoft juga mengembanglan game bergenre keluarga. Tapi pihak Ubisoft masih merahasiakannya.

Konsol game terbaru Nintendo NX disebut sebagai gabungan konsol handheld dan set top box. Hal itu membuat Nintendo NX bisa terhubung televisi.

Menurut kabar yang beredar, konsol game terbaru Nintendo NX akan diperkuat sistem on chip (SoC) Nvidia Tegra X1. Chip itu sebelumnya sudah tersemat di konsol Nvidia Shield Android TV dan tablet Google Pixel C.

Advertisement

Namun produsen asal Jepang itu mengklaim kalau Nintendo NX bakal mejadi konsol game terbaru dan terkencang ketika dirilis. Belum jelas maksudnya terkencang dibanding Playstation 4 (PS4) dan Xbox One atau sebagai konsol game terkencang Nintendo.

Selain itu Nintendo juga menjelaskan bakal menyediakan Software Development Kit (SDK) untuk developer pihak ketiga agar memudahkan ketika menggarap game untuk Nintendo NX.

Developer pihak ketiga maksudnya adalah pengembang game di luar Nintendo, karena seperti diketahui Nintendo kerap membuat game sendiri tanp bantuan pihak lain seperti developer.

Advertisement

Nintendo juga bilang kalau NX akan menjadi konsol game terbaru yang mengusung konsep yang benar-benar baru, meski tak dijelaskan maksudnya seperti apa. Tapi kalau mengacu pada generasi-generasi sebelumnya, konsol bikinan Nintendo memang kerap tampil beda.

Pertama adalah Wii, ketika pesaingnya sebatas menonjolkan kekuatan grafis, Nintendo menawarkan sesuatu yang sama sekali baru lewat kontrolernya yang berteknologi motion sense atau sensor getar.

Begitu juga di Wii U, Nintendo menawarkan kontroler yang dibekali layar 6,2 inci. Sehingga gamer bisa memilih main di layar televisi atau cukup dengan layar di kontrolernya saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif