Jogja
Kamis, 4 Agustus 2016 - 01:20 WIB

ISC B 2016 : Seto Mulai Waspadai Jatim Connection

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seto Nurdiyantara (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

ISC B 2016, PSS Sleman sementara merengkuh posisi puncak

Harianjogja/cp, SLEMAN — Keberhasilan PSS Sleman merengkuh posisi puncak klasemen sementara Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B belum membuat pelatih Seto Nurdiyantoro tenang. Eks pelatih PSIM Jogja itu mengaku sejumlah ancaman siap menjegal timnya untuk lolos ke putaran 16 besar. Salah satunya adalah Jawa Timur (Jatim) Connection.

Advertisement

Kepada wartawan usai laga derby DIY kontra Persiba Bantul, Senin (1/8/2016) sote, Seto tak menampik adanya peluang Jatim Connection itu. Terlebih di Grup 5, bercokol empat tim asal Jatim. Keempat tim itu masing-masing adalah Persinga Ngawi, Madiun Putra, PSBI Blitar, dan PSMP.

Kekhawatiran Seto bukannya tanpa alasan. Menurut dia, format ISC B yang berupa turnamen dengan tidak adanya sistem promosi dan degradasi membuat peluang Jatim Connection itu kian terbuka lebar. Pasalnya, tim-tim yang sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke putaran selanjutnya, besar kemungkinan tak akan lagi tampil ngotot di laga-laga sisa mereka.

Dari keempat tim Jatim di Grup 5, Persinga Ngawi lah yang tercatat menjadi ancaman bagi posisi PSS Sleman di papan klasemen. Dengan sama-sama total 8 kali berlaga, antara PSS Sleman dan Persinga Ngawi kini hanya terpaut 2 poin saja. Jika PSS Sleman berpoin 19, Persinga Ngawi yang berada di urutan kedua, kini menguntitnya dengan 17 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : ISC B 2016 Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif