Sport
Kamis, 4 Agustus 2016 - 11:25 WIB

ISC B 2016 : Persis Jadwalkan Uji Coba Sebelum Jamu Persibangga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/5). Persis melakukan persiapan untuk menghadapi Persika Karawang dalam pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship 2016. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 diwarnai dengan Persis yang mengisi jeda dengan uji coba.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengagendakan dua kali uji coba melawan tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo sebelum menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (13/8/2016) sore WIB.

Advertisement

Uji coba pertama akan digelar, Jumat (5/8/2016), sedangkan latih tanding kedua diselenggarakan pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu (10/8/2016). Namun, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, belum menentukan tim internal yang akan dijajal.

Pelatih Persis, Widyantoro, mengatakan uji coba dengan tensi ringan diperlukan untuk mengasah penampilan para pemain yang jarang diturunkan pada laga resmi selama mengarungi babak penyisihan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Oleh sebab itu, dia sengaja mengagendakan dua kali uji coba karena Persis memiliki jeda dua pekan sebelum melanjutkan kompetisi.

“Selama ini kan ada beberapa pemain yang enggak bermain, ada juga yang tampil enggak maksimal, jadi kami memberi kesempatan tampil lagi di laga uji coba nanti,” urai Wiwid, sapaan Widyantoro, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/8/2016) sore.

Advertisement

Wiwid dituntut cermat mengatur strategi dan rotasi pemain untuk menghadapi sisa laga fase grup. Sebab, Laskar Sambernyawa hanya memiliki 15 pemain yang berada dalam kondisi bugar. “Mungkin hari ini [kemarin] kami akan mengajak Persis Solo Muda untuk berlatih memainkan game bersama. La bagaimana, enggak ada 15 pemain yang ikut latihan,” ujar Wiwid.

Krisis pemain Persis diperparah dengan cedera yang menimpa gelandang Andrid Wibawa dan bek Fernando Pongajow pada laga melawan Persika Karawang, Minggu (31/7/2016). Untungnya, kondisi Andrid tidak terlalu serius. Pemain asal Klaten mulai pulih dan bisa kembali berlatih, Rabu sore.

Pongajow juga membawa kabar baik. Dia tidak mengalami cedera serius dan diharapkan bisa segera pulih. “Pongajow hanya memar di paha, bukan masalah otot. Enggak masalah kok,” kata pelatih fisik Persis, Pipit F. Yulianto.

Advertisement

Sementara itu, gelandang Bayu Nugroho juga terlihat kembali berlatih bersama skuat Laskar Sambernyawa, Rabu sore. Akan tetapi, dia belum bisa dipastikan segera pulih dan mampu tampil kembali di sisa musim ini. “Bayu sudah latihan, tapi ya hanya ikut lari-lari ringan,” imbuh Wiwid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif