Jogja
Rabu, 3 Agustus 2016 - 09:55 WIB

TRANS JOGJA : Plafon Bus Sedikit Terbuka, Penumpang Berkicau

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluhan penumpang mengenai kondisi Trans Jogja (Twitter/Jogjaupdatecom)

Trans Jogja lawas kembali dikeluhkan penumpang.

Harianjogja.com, JOGJA — Layanan transportasi darat bus Trans Jogja kembali dikeluhkan oleh para penggunanya. Rusaknya sejumlah interior seperti plafon bus, membuat para pengguna mempertanyakan faktor keselamatan dan kenyamanan dari moda transportasi yang dikelola di bawah Dinas Perhubungan DIY.

Advertisement

“Bus Trans Jogja no. 48, jalur 3A, jam 12 siang tadi. Plafon bis lepas. Membahayakan penumpang,” kicau Agung Nurmajid, salah satu pengguna bus Trans Jogja melalui akun twitternya @agungnurmajid, Senin (1/8/2016).

Dihubungi terpisah melalui sambungan telepon, Selasa (2/8/2016), Kepala UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY, Agus Minang Satyo Nugroho mengatakan bus no.48 adalah armada bus lama. Armada ini bersama dengan 33 bus lainnya sudah beroperasi sejak 2008 dan sudah saatnya diremajakan. Adapun untuk bus tambahan yang datang beberapa waktu lalu, UPT telah memberikan penomoran dari 1-25.

“Untuk keluhan ini tersebut kami akan koordinasikan dengan PT AMI. Karena di sana masih ada 6 armada cadangan,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, pengoperasionalan 34 bus lama seharusnya sudah dihentikan. Akan tetapi, karena belum ada kepastian kapan 128 bus bantuan dari pemerintah pusat melalui bantuan hibah direalisasikan, maka keberadaan bus tersebut masih tetap dioperasionalkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif