News
Rabu, 3 Agustus 2016 - 11:35 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Enam Bulan, Enam Bayi Dibuang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 3 Agustus 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 15 pedagang di sepanjang Jl. Gajah Mada masih nekat memanfaatkan jalur pedestrian untuk berjualan pada jam steril trotoar yakni pukul 05.00 WIB-17.00 WIB.

Advertisement

Kabar ini menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (3/8/2016). Kabar lain, dalam kurun waktu sekitar enam bulan sejak Maret, terjadi sedikitnya enam kasus pembuangan bayi di kawasan Soloraya. Sebagian besar bayi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 3 Agustus 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 3 Agustus 2016;

PENEMUAN BAYI: Enam Bulan, Enam Bayi Dibuang

Dalam kurun waktu sekitar enam bulan sejak Maret, terjadi sedikitnya enam kasus pembuangan bayi di kawasan Soloraya. Sebagian besar bayi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Advertisement

Bayi tersebut memiliki berat 2,8 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Saat ditemukan sekitar pukul 01.45 WIB, bayi dalam kondisi dibedong mengenakan penutup kepala berwarna hijau dan putih, baju berwarna hijau, serta gendongan yang baunya wangi. Suhu tubuh sang bayi 36,3 derajat Celcius. Lokasi penemuan berada di tepi jalan raya Jogja-Solo. Kini, bayi cantik tersebut dirawat di Puskesmas Pedan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

STERILISASI TROTOAR: Pedagang Nekat Berjualan di Jalur Pedestrian

Advertisement

Sebanyak 15 pedagang di sepanjang Jl. Gajah Mada masih nekat memanfaatkan jalur pedestrian untuk berjualan pada jam steril trotoar yakni pukul 05.00 WIB-17.00 WIB. Pedagang diberikan toleransi hingga Rabu (3/8) untuk membersihkan ruang pejalan kaki itu.

Pantuan Espos, sejumlah PKL masih membuka lapak di trotoar Jl. Gajah Mada saat petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo menggelar operasi penertiban, Selasa (2/8). Selain PKL, sejumlah pedagang warung juga menaruh gerobak, meja dan kursi, serta barang dagangan di jalur pedestrian.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

BENDA PURBAKALA: Arkeolog Pastikan Batu di Musuk Adalah Candi

Arkeolog Museum Boyolali, Pratiwi Yuwono, memastikan bebatuan yang ditemukan di lokasi proyek pembangunan embung Dusun Kebon Luwak, Desa Ringinlarik Kecamatan Musuk, Boyolali, merupakan struktur batu candi.

Kepastian adanya candi di kawasan Kebon Luwak diperkuat dengan temuan lempeng kuning yang ada dalam kotak batu. Lempeng kuning dalam kotak batu diketahui sebagai pripih. “Kalau zaman dulu pripih adalah syarat mendirikan candi. Pripih itu semacam sesaji berisi doa-doa agar pembangunan candi mendatangkan berkah atau raja yang berkuasa saat itu berjaya,” kata Pratiwi, saat ditemui Espos, Selasa (2/8).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AUTO SHOW 2016: Adu Diskon dan Bonus untuk Tarik Pembeli

Sepasang suami-istri berjalan-jalan di Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (2/8) siang. Sesekali, mereka berhenti untuk melihat deretan mobil baru yang terparkir di atrium mal.

Pandangan Rohmat dan Susilowati, pasangan tersebut, pun terfokus pada salah satu mobil berwarna merah. Mereka kemudian berjalan menuju mobil baru tersebut. Tanpa ragu Rohmat bertanya kepada tim marketing dan masuk ke dalam mobil untuk mengetahui seperti apa interiornya.

Deretan mobil baru yang dipamerkan dalam Solo Paragon Entertainment Auto Show 2016 membuat Rohmat dan istrinya tertarik untuk melihat-lihat meski belum berniat membeli mobil baru. “Belum ada niat sih, ini baru sekadar melihat-lihat. Seru menonton mobil-mobil baru ini, kebetulan pas mampir di mal,” kata Rohmat saat berbincang dengan Espos, Selasa.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif