Sport
Rabu, 3 Agustus 2016 - 14:01 WIB

PIALA AFF 2016 : Hasil Undian Dirilis, Indonesia Tantang Filipina, Thailand, dan Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia (JIBI/Antara/Prasetyo Utomo)

Piala AFF 2016 menyajikan Indonesia yang tergabung dalam grup A.

Solopos.com, SOLO – Undian babak penyisihan grup Piala AFF 2016 telah dilaksanakan. Dari hasil undian itu, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama dengan Filipina, Thailand, dan Singapura.

Advertisement

Dalam undian Piala AFF 2016 yang dilakukan, Selasa (2/8/2016) malam WIB, Indonesia masuk pot 4 bersama pemenang babak kualifikasi. Pot 1 ditempati dua negara tuan rumah: Myanmar dan Filipina. Juara bertahan Thailand dan Malaysia berada di Pot 2, sedangkan Singapura dan Vietnam menempati Pot 3.

Hingga akhirnya Indonesia masuk ke dalam grup A bersama Filipina, Thailand, dan Singapura. Sementara Grup B diisi oleh Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan pemenang babak kualifikasi. Babak kualifikasi sendiri akan digelar di Kamboja pada 15–21 Oktober 2016 dan diikuti oleh Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, dan Laos.

Sementara itu, Piala AFF 2016 akan dilangsungkan pada 19 November hingga 17 Desember 2016 mendatang . Myanmar dan Filipina akan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.  Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Sementara babak semifinal dan final memakai format kandang-tandang.

Advertisement

Berikut hasil undian babak penyisihan grup Piala AFF 2016, dikutip dari Detik.com:

Grup A: Filipina, Thailand, Singapura, Indonesia

Grup B: Myanmar, Malaysia, Vietnam, pemenang babak kualifikasi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif