Jogja
Rabu, 3 Agustus 2016 - 22:20 WIB

PENATAAN MALIOBORO : Tak Ada Pengajuan Dana Tambahan di APBD Perubahan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja melanjutkan pembongkran trotoar Malioboro. Pengerjaan ini ditargetkan usia H-7 lebaran nanti. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro untuk trotoar ditarget selesai akhir tahun.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY tidak mengajukan perubahan anggaran untuk revitalisasi Malioboro pada APBD Perubahan 2016. Alasannya, dinas mempertimbangkan efektivitas waktu dan perkembangan proyek wajah baru Malioboro.

Advertisement

(Baca Juga : PENATAAN MALIOBORO : Pembangunan Trotoar Belum Selesai Tapi Memenuhi Harapan, Seperti Apa?)

“Enggak ada perubahan. Kami tetap gunakan plafon anggaran 2016 [APBD 2016] yakni Rp13 miliar dan Rp9 miliar untuk penggal kedua,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY, Muhammad Mansur, usai rapat kerja dengan Komisi C di Gedung DPRD DIY, Rabu (3/8/2016) siang.

Untuk memastikan proyek sesuai dengan waktu pengerjaan, lanjut dia, dinas telah bertemu dengan pimpinan proyek. Dari koordinasi awal, didapatkan 60 persen untuk kawasan depan Hotel Inna Garuda -kantor DPRD DIY dan depan kantor DPRD DIY-Hotel Mutiara telah selesai. Artinya, target penyelesaian pada Desember 2016 mampu diselesaikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif