Teknologi
Rabu, 3 Agustus 2016 - 09:00 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Ini Syarat Beli PS VR

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Playstation VR (www.jbhifi.com.au)

Konsol game terbaru Playstation virtual reality segera dirilis.

Solopos.com, SOLO — Peluncuran konsol game terbaru Playstation virtual reality (VR) tinggal beberapa bulan lagi. Bagi Anda yang berminat membeli headset virtual reality besutan Sony itu, pastikan membaca terlebih dulu syarat dan ketentuan yang diberikan.

Advertisement

Salah satunya adalah ruangan tempat Anda bermain. Mengacu dari informasi yang tertera di user guide situs Playstation Asia, ruangan tempat gamer bermain harus memiliki luas paling tidak 60 meter persegi.

Tidak seperti HTC Vive atau Oculus Rift, Playstation VR dirancang untuk penggunaan sambil duduk. Karena harganya yang tidak murah, yakni Rp6,69 juta untuk di Indonesia, maka Sony mengimbau kepada calon pembeli Playstation VR agar mencobanya terlebih dahulu di toko.

“Playstation VR menggunakan teknologi 3D. Sebagaimana terdapat perbedaan dalam memandang grafis 3D dan perasaan menggunakan headset VR, mohon untuk mencoba terlebih dahulu Playstation VR di toko,” tulis Sony seperti dikutip dari Gamespot, Selasa (2/8/2016).

Advertisement

Ketika menjajal konsol game terbaru Playstation VR di ajang Gamestart 2015, Singapura, pengguna kacamata masih tetap bisa menggunakan Playstation VR. Hal itu kemudian diperjelas di kolom FAQ.

Tak ketinggalan ada pula penjelasan soal fitur Social Screen, Mirroring Mode, dan Separate Mode. Social Screen memungkinkan pengguna untuk bermain dengan keluarga dan teman secara bersama.

Sedangkan Mirroring Mode menayangkan apa yang terlihat di konsol game terbaru Playstation VR ke layar yang lain. Terakhir Separate Mode adalah kemampuan bagi pengguna untuk bermain co-op atau versus dengan gamer lain di TV.

Advertisement

Terlepas dari tiga mode tadi, ada mode tambahan bernama Cinematic Mode. Mode ini memungkinkan gamer untuk bermain konsol game terbaru Playstation 4, menonton video, dan konten lain di headset.

Terakhir adalah soal batas umur bermain konsol game terbaru Playstation VR. Sony menganjurkan agar penggunaan headset oleh usia 12 tahun ke atas. Anak di bawah umur 12 tahun dilarang bermain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif