Sport
Rabu, 3 Agustus 2016 - 13:23 WIB

KLB PSSI : Hinca Pandjaitan Ditetapkan Sebagai Acting President PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hinca Pandjaitan (Ligaindonesia.co.id)

KLB PSSI menetapkan Hinca Pandjaitan sebagai acting president.

Solopos.com, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah digelar. KLB ini juga sudah menetapkan Hinca Pandjaitan sebagai acting president (pemimpin sementara) PSSI hingga kongres selanjutnya.

Advertisement

KLB PSSI digelar di Hotel Marcure, Ancol, Rabu (3/8/2016). KLB ini memiliki sejumlah agenda termasuk penetapan acting president PSSI untuk menggantikan Ketua Umum La Nyalla Matalitti yang tersangkut kasus. Beberapa agenda lainnya termasuk mengenai pergantian anggota Exco PSSI.

Terkait penetapan Hinca sebagai action presiden PSSI, sebanyak 82 pemilik suara dari total 105 memilih Hinca. Dengan demikian Hinca pun sah menjadi action president hingga kongres selanjutnya.

“Dengan demikian penetapan Hinca sebagai acting president sampai kongres selanjutnya dinyatakan sah,” kata Hinca yang memimpin KLB, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu.

Advertisement

Sementara itu untuk pergantian anggota Exco ada dua pilihan. Pilihan pertama adalah mengganti dua anggota Exco yang kosong (setelah ditinggal Gusti Randa dan Johar Lin Eng) atau mengganti seluruh (12) anggota Exco PSSI. Keputusannya adalah 91 voter menginginkan pilihan pertama.

“Dengan demikian, maka diputuskan pergantian seluruh anggota Exco,” lanjut Hinca.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif