News
Rabu, 3 Agustus 2016 - 21:45 WIB

KISAH TRAGIS : Video: Lelucon Teror ISIS Picu Kepanikan, 40 Orang Luka

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasukan ISIS. (Independent.co.uk)

Kisah tragis menimpa peserta festival minum bir benua Eropa.

Solopos.com, PRATINA – Seseorang tidak bertanggung jawab melakukan candaan tidak etis dengan berteriak menyerukan nama ISIS di tengah acara festival minum bir di Pristina, Kosovo, negara di bagian tenggara benua Eropa.

Advertisement

Bukannya membuat tertawa, lelucon tersebut justru membuat ratusan orang yang ada di lokasi panik dan berlarian karena menganggap itu sebagai teror sungguhan. Dilaporkan 40 orang terluka dengan dua orang cedera serius dan satu anak laki-laki tertembak peluru.

Dalam video yang dilansir laman Mirror, Rabu (3/8/2016), setelah mendengar nama kelompok teroris ISIS diserukan, orang-orang dalam kerumunan mulai berlari secepat mereka bisa menjauhi alun-alun tempat festival itu diadakan.

“Mereka langsung panik ketika seseorang di tengah berteriak, “lari! Ada ISIS di sini.”

Advertisement

“Beberapa kali suara tembakan yang terdengar juga membuat orang-orang semakin ketakutan,” ungkap Arton, salah satu saksi mata.

Arton menambahkan, tembakan itu berasal dari pistol milik salah satu peserta yang panik dan menarik pelatuk secara sembarangan. Tetapi, pernyataan itu dibantah oleh penyelenggara festival, Ekrem Tahiri. Menurutnya suara itu berasal dari pistol mainan.

Akibat peristiwa itu, Wali Kota Pristina memutuskan untuk mencabut izin festival bir yang seharusnya berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Selain karena alasan keamanan, acara itu ditutup paksa karena mengizinkan anak di bawah 18 tahun ikut serta1

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif