Jogja
Rabu, 3 Agustus 2016 - 10:20 WIB

KECELAKAAN SLEMAN : Seberang Jalan di Ringroad Utara, Pemuda Ini Meninggal Tertabrak Avanza

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan Sleman terjadi di Ringroad Utara

Harianjogja.com, SLEMAN — Seorang pejalan kaki Fachrudin Lukman Hakim, 23, meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah ditabrak mobil Toyota Avanza di depan Mapolda DIY, Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (2/8/2016) siang. Korban meninggal tercatat sebagai warga Jalan Bangkirai, Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Advertisement

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat korban akan menyeberang di Ringroad dua jalur tersebut. Karena korban seorang diri, sejumlah saksi tidak mengetahui secara pasti arah berjalannya korban.

“Saya tahunya tiba-tiba sudah tertabrak jadi tidak tahu dari arah selatan atau utara [menyeberangnya],” ungkap salahsatu saksi Agatiya, di lokasi kejadian, Selasa (2/8/2016).

Selanjutnya dari arah timur tepatnya di jalur sisi selatan, melaju dengan kecepatan tinggi Toyota Avanza nopol AB 1894 ME yang dikemudikan Muhadi, 47, warga Kalasan, Sleman. Korban langsung tertabrak kendaraan tersebut hingga terpental beberapa meter. Karena tepat di depan Mapolda DIY, sejumlah petugas kepolisian langsung mengamankan sopir tersebut. Sementara korban diberikan pertolongan oleh Tim Biddokkes Polda DIY.

Advertisement

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di kawasan Ringroad Condongcatur sempat macet. Sebelum korban dievakuasi, petugas kepolisian menutup satu ruas jalur di sisi selatan.

Kabid Dokkes Polda DIY AKBP Nyoman Edi menjelaskan pada awalnya sejumlah warga yang melintas mengira korban sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Meski demikian, ia berupaya untuk mengecek langsung, saat itu denyut nadi korban masih ada sehingga ia memperkirakan dapat diselamatkan. Korban pun berupaya dibawa ke RS JIH yang kebetulan dekat dengan TKP.

“Langsung dibawa ke rumah sakit secepatnya menggunakan kendaraan Polda,” ungkapnya usai memberikan pertolongan.

Advertisement

Meski demikian, setibanya di rumah sakit, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

“Ada beberapa luka cukup serius, di dada, kemudian punggung dan kepala,” kata Nyoman. Kasus itu selanjutnya ditangani Unit Lalu Lintas Polsek Depok Timur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif