Sport
Rabu, 3 Agustus 2016 - 09:30 WIB

KARIER PELATIH : Edgardo Bauza Resmi Tukangi Argentina

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edgardo Bauza (Espnfc)

Karier pelatih Edgardo Bauza yang menjadi pelatih baru Timnas Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Teka teki Pelatih Argentina sepeninggal Gerardo “Tata” Martino akhirnya terjawab. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Senin (1/8/2016) waktu setempat mengumumkan Edgardo Bauza akan mengambil alih tugas menangani raksasa Amerika Selatan itu.

Advertisement

AFA dilaporkan sempat mempertimbangkan sejumlah nama termasuk Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa sebagai pengganti Tata Martino. Selain itu Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, turut berada dalam daftar yang diincar.

Namun pilihan akhirnya jatuh kepada Bauza. Pelatih 58 tahun itu sebelumnya menukangi tim Brasil Sao Paulo, namun dia dengan senang hati menyambut tanggung jawab sebagai Pelatih Argentina.

“Kami telah memutuskan Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala [Argentina] yang baru. AFA telah berbicara dengan sejumlah nama dan Bauza menjadi yang terpilih. Dia akan tiba di Argentina pada Jumat [5/8/2016] dan kami akan mendiskusikan berbagai hal penting,” ujar AFA dalam pernyataan resmi mereka dilansir Soccerway, Selasa (2/8/2016).

Advertisement

Bauza menukangi Sao Paulo sejak Desember 2015 dan membawa jagoan Brasil itu menembus semifinal Copa Libertadores 2016. Selain itu si pelatih mengoleksi gelar juara liga Peru bersama Sporting Cristal dan memenangi kompetisi lokal Ekuador dengan LDU Quito. Bauza bahkan sukses menjuarai Copa Libertadores saat membesut tim Brasil San Lorenzo pada 2014.

Kepastian Bauza menangani Argentina sebelumnya juga diungkapkan Sao Paulo. “Edgardo Bauza mengatakan pada Senin sore dia mendapat dan menyetujui penawaran AFA untuk mengambil alih timnas [Argentina]. Dengan alasan itu dia akan meninggalkan kursi pelatih di Tricolor [julukan Sao Paulo],” demikian Sao Paulo.

Bauza mengabdi delapan bulan dengan Sao Paulo sejak menangani raksasa Brasil itu akhir tahun lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif