Jateng
Rabu, 3 Agustus 2016 - 05:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Tuan Rumah Konferensi The 2nd IRCBE

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo The 2nd IRCBE di Kampus Undip Semarang. (www.ircbe.undip.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Diponegoro, menjadi tuan rumah Konferensi The 2nd IRCBE.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 140 perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri akan mengirimkan delegasi konferensi The 2nd International Research Conference on Business and Economics (IRCBE) yang digelar di kampus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang. Semarang Rabu-Kamis (3-4/8/2016).

Advertisement

Dekan FEB Undip Suharnomo mengatakan The 2nd IRCBE yang digelar di Semarang itu mengangkat tema “Paving Ways For Sustainable Goals Against Interwoven Economics Rationales, Institutional Setting and Global Surrounding”. “Berbeda dengan penyelenggaraan konferensi pertama, pada The 2nd IRCBE diselenggarakan di lingkungan kampus agar dapat memberikan suasana dan spirit akademik yang mendalam,” katanya, Senin (1/8/2016).

Menurut Suharnomo, konferensi yang akan dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Ainum Naim itu bertujuan untuk menyatukan sarjana, peneliti, akademisi, dan profesional untuk berbagi ide dan penelitian di bidang ekonomi, pembangunan, bisnis, ilmu manajemen, keuangan, pemasaran, akuntansi serta bidang terkait lainnya. “Berharap pemakalah dan partisipan tidak hanya berperan dalam presentasi karyanya, tetapi secara aktif terlibat dengan peserta lain untuk memperluas serta memperkuat jaringan profesional,” harapnya.

The 2nd IRCBE menghadirkan sederet pakar dan ahli ternama seperti Prof. Claudio Morana (Universitá di Milano Bicocca, Italia), Prof. Ian Alexander Kerr (Curtin University, Australia), Prof. Corina Joseph (Universiti Mara, Malaysia), Prof. Miranda Goeltom (Bank Indonesia), dan Prof. Augusty T. Ferdinand (Undip). “Seluruh paper yang dipresentasikan dalam konferensi ini akan di-review kembali untuk dapat dipublikasikan proseding oleh Advanced Science Letters (ASL), yakni sebuah jurnal multidisiplin terindeks Scopus,” ujar Suharnomo.

Advertisement

Penyelenggaraan The 2nd IRCBE didukung oleh beberapa perguruan tinggi yang berperan sebagai co-host, antara lain STIE Bank Jateng,  Universitas Tarumanagara, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Jambi, Universitas Ottow Geissler Papua, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Stikubank, Universitas AKI, Perbanas Institute Jakarta, Universitas Pancasila, Universitas Negeri Semarang, Universitas Singaperbangsa, Universitas Teknologi Jogja , dan Universitas Andalas. Seluruh peserta dan partisipan akan dijamu pada gala dinner yang akan diselenggarakan di Gedung Lawang Sewu, Kota Semarang, Rabu (3/8/2016).

Konferensi The 2nd IRCBE rencananya ditutup dengan perjalanan wisata sehari (one day field trip), Jumat (5/8/2016) ke Candi Borobudur Magelang yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif