Jogja
Rabu, 3 Agustus 2016 - 04:20 WIB

DEMAM POKEMON GO : Tim Indonesia U-15 Juara Dunia di Swedia, Apa Itu Asiop Apacinti?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Indonesia U-15 ASIOP APACINTI menang di Stadion Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia, Sabtu (23/7/2016) (Ist/ASIOP APACINTI )

Demam Pokemon Go membuat berita gembira kemenangan Tim Indonesia U-15 jadi tenggelam.

Harianjogja.com, JOGJA — Meme mengenai demam pokemon go kembali beredar di media sosial (medsos). Kali ini mengenai kabar kemenangan Tim Indonesia U-15 dalam turnamen Gothia Cup 2016 di Swedia yang tenggelam karena kalah populer dengan games tersebut.

Advertisement

Berdasarkan catatan Harianjogja.com, Tim Indonesia U-15 ini tergabung dalam Asiop Apacinti. Apa itu Asiop Apacinti?

Lembaga ini merupakan sekolah bola yang bernama Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti. Berdiri sejak 28 September 1997, lembaga ini bertujuan sebagai wadah menyalurkan hobi atau bakat dalam sepak bola usia muda

Adapun contoh siswa Asiop Apacinti yang kini menjadi bagian tim nasional seperti Andritany Ardhiyasa, Egi Melghiansyah, Adixi Lenzivio, Airlangga Sucipto, Syamsir Alam, Taji Prasetyo, Dibyo Prasetyo, Fahreza Agamal dan Ahmad Jufrianto.

Advertisement

Dikutip dari laman lembaga tersebut, Selasa (26/7/2016), terdapat sebuah foto kemenangan Tim Indonesia U-15 saat berlaga di Swedia. Keterangan foto yang tertulis di situs tersebut adalah

ASIOP APACINTI berhasil mencetak sejarah sebagai tim pertama dari Indonesia yang menjadi juara Piala Dunia Usia Muda Gothia Cup 2016. Kepastian itu didapat setelah tim Mutiara dari Senayan mengalahkan  wakil Swedia IF Elfsborg dengan skor 3-1 di laga final yang digelar di Stadion Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia, Sabtu (23/7) lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif