Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 05:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Belum Menyerah Dapatkan Lacazette

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (Sky Sports)

Transfer pemain tengah diupayakan Arsenal untuk memboyong Alexandre Lacazette.

Solopos.co, LOS ANGELES — Arsenal tidak menyerah begitu saja untuk memboyong striker Lyon, Alexandre Lacazette dan defender Valencia, Shkodran Mustafi ke Stadion Emirates, London, pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Dilaporkan sebelumnya, penawaran Arsenal senilai 31,8 juta poundsterling (Rp546,7 miliar) untuk mendapatkan Lacazette ditolak kubu Lyon. Akan tetapi, The Gunners, julukan Arsenal, digadang-gadang bakal menaikkan tawaran tersebut agar bisa mendapakan bomber Ligue 1 ini.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, skuat polesan Arsene Wenger akan tiba di Britania Raya, Senin (1/8/2016) malam waktu setempat, setelah menjalani tur pramusim dari Amerika Serikat (AS). Setelah itu, mereka akan kembali fokus untuk transfer Lacazette. The Gunners berharap striker barunya nanti sudah bisa dipakai ketika laga pembuka Liga Premier 2016/2017 dengan melawan Liverpool, 14 Agustus 2016.

Sejauh ini, pramusim Arsenal berjalan mulus. Jack Wilshere menjadi satu-satunya pemain The Gunners yang membikin Wenger pusing. Gelandang Timnas Inggris itu sedang menjalani perawatan cedera tendon pada lututnya, yang memaksanya absen pada sesi latihan, Sabtu (30/7/2016) dan pertandingan uji coba melawan tim Meksiko, Chivas Guadalajara, di Los Angeles, Senin (1/8/2016) pagi WIB.

Advertisement

Di sisi lain, Arsenal disebut-sebut masih menginginkan Mustafi dari Valencia. Namun, Wenger menegaskan belum ada kesepakatan antara Arsenal dengan pemain lain. “Kami tidak nyaris mencapai kesepakatan dengan siapa pun pada saat ini. Ini jawaban yang mendasar. Jika Anda bicara tentang Mustafi atau lainnya, kami tidak ikut,” jelas Wenger, dalam jumpa pers seusai laga melawan Chivas.

Meski menolak menjelaskan negosiasi dengan pemain baru, Wenger  tak menampik membutuhkan tambahan amunisi untuk memperkuat timnya musim depan, khususnya barisan bek. “Saya bisa memahami Anda [wartawan] menginginkan jawaban, namun saya tidak siap mulai dengan menyebut beberapa nama. Kami punya Gabriel, [Per] Mertesacker absen [cedera], sementara [Laurent] Koscielny masih berlibur.”

“Jadi kami mencari seseorang dan salah satu dari tiga bek muda kami mungkin akan main pada awal musim. Mereka setidaknya sudah berada dalam skuat ini. Saat ini, saya punya beberapa pemain untuk dipilih dan kemudian saya akan membuat keputusan final, namun saya melihat [bek baru Arsenal] Rob Holding bisa beradaptasi dengan baik dan cepat,” terang pelatih berjuluk Le Professeur itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif