Soloraya
Selasa, 2 Agustus 2016 - 20:40 WIB

TAX AMNESTY : Sosialisasikan Tax Amnesty, KPP Solo Siap Jemput Bola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KPP Solo saat berkunjung ke Griya Solopos (Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com)

Tax Amnesty bisa dilakukan di Solo.

Solopos.com, SOLO – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo, siap menjemput bola terkait tax amnesty. Beberapa strategi dan program pun sudah disiapkan.

Advertisement

Tax amnesty sendiri merupakan pengampunan pajak oleh pemerintah terhadap wajib pajak. Tax amnesty ini bisa dimanfaatkan oleh para wajib pajak yang selama ini belum membayar pajak sesuai dengan ketentuan. Melalui program ini para wajib pajak bisa membereskan hal tersebut dan terbebas dari sanksi.

Terkait Tax Amnesty sendiri, KPP Solo pun siap menjemput bola. Mereka mendatangi wajib pajak untuk melakukan sosialisasi. hal ini dimaksudkan agar program tax amnesty berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Ya, sosialisasi sudah pasti ada. Dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan pertemuan dengan para wajib pajak. Kami mulai dengan beberap profesi yang ada di solo sembari melihat peluang ketaatan mereka terhadap pajak,” kata Kepala KPP Solo, Eko Budi Supriyanto, saat berkunjung ke Griya Solopos, Selasa (2/8/2016).

Advertisement

Eko menambahkan, di KPP Solo sendiri setiap harinya ada kelas pajak. Berhubung masalah tax amnesty ini tengah ramai-ramainya, maka kelas pajak itu juga membahas tax amnesty. “Kelas pajak ini diikuti oleh warga yang sedang mengantre,” jelasnya.

Eko mengungkapkan sejauh ini sudah ada pelaporan tax amnesty. Setiap harinya ada puluhan warga yang melakukan konsultasi. “Yang sudah di approve baru satu, sementara ada beberapa berkas yang masih belum di approve karena belum lengkap. Kalo untuk sekadar konsultasi sudah lumayan banyak,” tutur Eko.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif